Sukses


    Pelatih Prancis U-17 Terjun Langsung Mata-matai Calon Lawannya pada Semifinal Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi, mengaku buta dengan peta kekuatan calon lawan yang bakal mereka hadapi pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    Sebelumnya, kesuksesan yang diraih Timnas Prancis U-17 melenggang ke semifinal ini diraih setelah menumbangkan Uzbekistan dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023).

    Pada babak empat besar nanti, skuad Little Blues bakal berjumpa dengan Mali yang sukses mengalahkan Maroko pada fase delapan besar yang berlangsung di tempat dan hari yang sama pukul 19.00 WIB.

    Nantinya, pertemuan antara Prancis melawan Mali pada babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) pukul 19.00 WIB.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Buta Kekuatan Lawan

    Jean-Luc Vannuachi mengaku sama sekali buta dengan peta kekuatan lawan yang akan dihadapi. Sebab, sebelumnya dia belum pernah menyaksikan permainan Mali maupun Maroko di Piala Dunia U-17 2023.

    “Saya tidak tahu siapa yang harus dipilih untuk semifinal. Sebab, Mali dan Maroko adalah tim yang sama-sama berkualitas. Saya sebetulnya masih buta dengan peta kekuatan Maroko dan Mali karena belum pernah melihat kekuatan mereka,” kata Vannuachi seusai pertandingan, Sabtu (25/11/2023).

    3 dari 5 halaman

    Baca Permainan Calon Lawan

    Pelatih berusia 53 tahun itu pun akhirnya memilih untuk memata-matai langsung pertandingan Mali kontra Maroko. Observasi semacam ini jadi modal berharga bagi tim pelatih untuk menganalisis peta kekuatan dan kelemahan lawan.

    “Saya menonton laga untuk mengobservasi. Setelah itu, saya akan bekerja keras dengan staf pelatih saya untuk menganalisis kekuatan calon lawan yang kami hadapi pada laga berikutnya,” ujarnya.

    4 dari 5 halaman

    Berbekal Catatan Positif

    Salah satu catatan positif yang bakal menjadi modal berharga bagi skuad Little Blues pada babak semifinal nanti berada pada aspek pertahanan. Pasalnya, Prancis sama sekali belum kebobolan di Piala Dunia U-17 2023 ini.

    Catatan sempurna itu merentang dari awal fase penyisihan grup, hingga melewati dua ujian berat di babak 16 besar dan perempat final. Hal ini wajib menjadi catatan penting bagi lawan mereka di semifinal.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer