Sukses


    5 Fakta Menarik Bintang Argentina Agustin Ruberto, Calon Top Skorer Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Argentina tampil memukau pada Piala Dunia U-17 2023. Performa apik skuad La Albiceleste Junior itu tak bisa dipisahkan dari sosok Agustin Ruberto.

    Sejak babak penyisihan hingga semifinal, Agustin Ruberto menjadi andalan Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Sebagai penyerang tengah, sang pemain mampu diandalkan dalam mencetak gol.

    Sayangnya, ketajaman Agustin Ruberto tak mampu membantu Argentina meraih gelar juara. Argentina tersingkir pada semifinal setelah kalah 2-4 dari Jerman melalui adu penalti.

    Lantas, siapa sebenarnya Agustin Ruberto? Berikut ini lima fakta menarik dari penyerang andalan Argentina di Piala Dunia U-17 2023?

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    1. Warga Ibu Kota

    Agustin Ruberto merupakan putra daerah asli Buenos Aires. Sang pemain lahir di kota tersebut pada 14 Januari 2006.

    Bakat sepak bola Agustin Ruberto terlihat sejak kecil. Pada usia empat tahun, Agustin Ruberto bergabung dengan akademi Barrio Nuevo.

    Setelah itu, bakatnya terendus River Plate pada 2011. Performa gemilangnya mampu mencuri perhatian dan akhirnya bergabung bersama River Plate pada tahun yang sama.

    3 dari 7 halaman

    2. Perubahan Posisi

    Pada awal kariernya, Agustin Ruberto tak bermain sebagai penyerang. Postur tubuh tinggi yang dimilikinya membuat Agustin Ruberto bermain sebagai bek tengah.

    Pada awal bermain di akademi River Plate, Agustin Ruberto menempa diri sebagai bek tengah. Namun, pada akhirnya bakatnya sebagai penyerang terpantau oleh River Plate.

    Akhirnya Agustin Ruberto diplot menjadi penyerang. Memiliki postur tubuh tinggi dan kemampuan fisik mumpuni membuat Agustin Ruberto berkembang sebagai penyerang.

    4 dari 7 halaman

    3. Debut di Timnas Argentina

    Agustin Ruberto tampil menggila di lini depan. Penampilan tajammya membuat bakat Agustin Ruberto tercium oleh Timnas Argentina U-16.

    Pada 2022, Agustin Ruberto mendapatkan panggilan di Argentina U-16. Ketika itu, Agustin Ruberto berhasil menyumbang tiga gol dari empat pertandingan dan membantu Argentina finis kedua.

    Setahun setelahnya, Agustin Ruberto tetap menjadi andalan di Argentina U-16. Sang pemain sukses membantu Argentina finis di peringkat ketiga Piala Amerika Selatan U-17 2023.

    5 dari 7 halaman

    4. Menggila Bersama River Plate

    Agustin Ruberto tampil menggila bersama River Plate II. Pada 2021, sang pemain berhasil mencetak 17 gol dari 14 laga yang dimainkan.

    Ketajaman itulah yang membuat sang pemain mendapatkan kontrak profesional pertamanya. Kini, sang pemain terikat kontrak sampai 31 Desember 2024.

    Dengan masa depan yang masih panjang, sang pemain diprediksi menjadi andalan Argentina. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier sang pemain.

    6 dari 7 halaman

    5. Calon Top Skorer

    Agustin Ruberto menjadi kandidat kuat peraih gelar top skorer Piala Dunia U-17 2023. Sang pemain sejauh ini sudah mengemas delapan gol.

    Agustin Ruberto unggul tiga gol dari rekan setimnya, Claudio Echeverri. Dengan satu laga sisa, sang pemain berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

    Argentina menyisakan satu laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 melawan Mali (1/12/2023). Menarik untuk menyaksikan laga terakhir Agustin Ruberto di Piala Dunia U-17 2023.

    7 dari 7 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer