Sukses


    Persaingan Daftar Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: 3 Pemain jadi Penantang Serius Duo Argentina

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 telah memasuki babak akhir. Persaingan daftar top scorer turnamen bergengsi kelompok usia itu pun makin sengit.

    Duo Timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto dan Claudio Echeverri, masih berada di posisi dua teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023. Ruberto memimpin dengan torehan delapan gol, disusul Echeverri dengan koleksi lima gol.

    Hat-trick yang dicetak Ruberto ke gawang Jerman pada semifinal Piala Dunia U-17 2023 menjadikannya sebagai pemain tersubur pada turnamen ini. Selain dua nama di atas, ada beberapa pemain lain yang telah mencetak empat gol.

    Sebut saja Ibrahim Diarra dari Mali. Kemudian Paris Brunner dan Max Moerstedt (Jerman), Kaua Elias (Brasil), Amirbek Saidov (Uzbekistan), dan Rento Takaoka (Jepang).

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Duo Jerman Penantang Serius

    Dari sederet nama tersebut, hanya ada tiga pemain yang masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Mereka adalah Diarra dan duo Jerman, Brunner serta Moerstedt.

    Sementara itu, tiga pemain lainnya tidak mungkin lagi untuk bersaing dalam memperebutkan sepatu emas. Sebab, Brasil, Uzbekistan, dan Jepang sudah tersingkir dari ajang ini.

    Paris Brunner dan Max Moerstedt punya kans untuk menyaingi perolehan gol dari duo Argentina tersebut. Menyusul sukses Jerman melaju ke partai final Piala Dunia U-17 2023.

    Kedua pemain ini setidaknya harus membuat empat sampai lima gol pada laga pamungkas nanti. Itu pun dengan catatan Ruberto dan Echeverri gagal mengukir gol dalam perebutan juara ketiga melawan Mali pada Jumat (1/12/2023).

     

    3 dari 5 halaman

    Kapten Mali Bisa Mengejutkan

    Satu nama lainnya yang kemungkinan bisa menyamai koleksi gol milik Ruberto dan Echeverri yakni Ibrahim Diarra. Gelandang serang berusia 16 tahun itu bisa mewujudkannya ketika Mali bersua Argentina pada perebutan tempat ketiga.

    Ibrahim Diarra memang tampil sangat baik sepanjang turnamen ini. Dia menjelma menjadi mesin gol The Eagles ketika bomber andalan, Mamadou Doumbia absen dalam tiga laga akibat kartu merah.

    Ibrahim mencetak gol penentu kemenangan Mali atas Maroko pada perempat final. Sebiji gol itulah yang mengantarkan Mali melaju ke semifinal.

    Adapun tiga gol lainnya dicetak pada babak penyisihan Grup B melawan Kanada dan fase gugur kontra Meksiko. Kemudian ke gawang Prancis di semifinal Piala Dunia U-17 2023.

     

    4 dari 5 halaman

    Daftar Top Skorer Piala Dunia U-17

    8 Gol - Agustin Ruberto (Argentina)

    5 Gol - Claudio Echeverri (Argentina)

    4 Gol - Rento Takaoka (Jepang), Kaua Elias (Brasil), Amirbek Saidov (Uzbekistan), Paris Brunner (Jerman), Max Moerstedt (Jerman)

    3 Gol - Mamadou Doumbia (Mali), Rayan (Brasil), Idrissa Gueye (Senegal), Nimfasha Berchimas (Amerika serikat), Stephano Carillo (Meksiko), Joan Tincres (Prancis), Michael Bermudez (Ekuador), Estevao (Brasil), Mahamoud Barry (Mali), Joel Ndala (Inggris), Ibrahim Diarra (Mali)

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer