Sukses


    Kumpulan Fakta Menarik Jelang Mali Vs Argentina pada Perebutan Peringkat 3 Piala Dunia U-17 2023: Duel Tim Paling Produktif

    Bola.com, Solo - Timnas Mali U-17 akan berhadapan dengan Timnas Argentina U-17 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim saling bentrok di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023) malam WIB.

    Laga perebutan tempat ketiga bisa menjadi pelipur lara bagi kedua tim yang gagal melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. Argentina kandas pada semifinal setelah kalah 2-4 (3-3) dari Jerman dalam drama adu penalti pada Selasa (28/11/2023).

    Pada hari dan stadion yang sama, Mali harus mengubur mimpi ke final Piala Dunia U-17 2023 karena takluk dari Prancis. Pada laga semifinal, mereka menyerah dengan skor tipis 1-2.

    Melihat fakta di atas, pertandingan antara Mali versus Argentina diprediksi berjalan sengit dan ketat. Berikut ini Bola.com menyajikan tiga fakta menarik jelang laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pertemuan Kedua

    Ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim di ajang kelompok umur. Argentina dan Mali tercatat pernah sekali bertemu di Piala Dunia U-17 pada 2001.

    Momen itu terjadi pada perempat final Piala Dunia U-17 di Trinidad dan Tobago. Argentina keluar sebagai pemenang pada pertemuan perdana itu. Mereka mengandaskan Mali dengan skor 2-1 pada perpanjangan waktu.

     

    3 dari 5 halaman

    Dua tim Produktif

    Sejauh ini, Mali dan Argentina menjadi tim yang cukup produktif dalam menjebol gawang lawan di Piala Dunia U-17 2023. Mali kini total sudah mencetak 15 gol dari enam laga. Adapun 13 gol di antaranya diukir pada penyisihan grup.

    Sementara itu, Argentina memiliki catatan lebih oke dengan torehan 19 gol. Pada fase gugur, La Albicelestes mencetak 11 gol dari tiga pertandingan.

    Di sisi lain, kedua tim juga punya lini pertahanan yang kukuh. Sejauh ini, Mali baru kebobolan empat gol, sedangkan Argentina kemasukan enam kali sepanjang turnamen.

     

    4 dari 5 halaman

    Pertarungan Lini Depan

    Pertarungan lini depan kedua tim bakal menjadi tontonan menarik pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023. Mali akan mengandalkan tiga penyerang untuk mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan.

    Ketiga pemain yang dimaksud yaitu Mamadou Doumbia, Mahammoud Barry, dan kapten tim Ibrahim Diarra. Kombinasi tiga pemain ini telah menciptakan 10 gol buat Mali. Doumbia dan Barry dengan tiga golnya serta Diarra mengemas empat gol.

    Lini serang Argentina digawangi duo River Plate yakni Agustin Ruberto (8 gol) dan Claudio Echeverri (5 gol). Kedua pemain tersebut memang jadi tumpuan pasukan Diego Placente.

    Mereka tampil gemilang dengan sukses membukukan hat-trick pada turnamen ini. Ruberto menyarangkan tiga gol ke gawang Jerman pada semifinal lalu. Torehan yang sama diukir Echeverri saat berjumpa Brasil.

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group:

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer