Sukses


    5 Gerak-gerik Claudio Echeverri yang Plek Ketiplek Lionel Messi: Lihat dari Belakang saat Nendang, Real La Pulga Kemasan Baru

    Bola.com, Solo - Kapten Argentina U-17, Claudio Echeverri menjadi satu di antara pemain yang menonjol di Piala Dunia U-17 2023.

    Claudio Echeverri ditemukan oleh klub raksasa Argentina, River Plate pada usia 10 tahun. Direktur perekrutan River Plate, Daniele Brizuela mengaku takjub dengan bakat besar dari bocah berusia 10 tahun pada 2016.

    Echeveri memiliki impian yang sama untuk berseragam Los Millonairos. Di dinding kamarnya, dipenuhi poster para pemain River Plate.

    Nama Echeverri pertama kali melambung di usia 12 tahunan. Itu berawal dari cuplikan pertandingannya di salah satu platform video, Youtube.

    Dalam sebuah pertandingan kelompok umur yang berlangsung di Venezia, Italia, Echeverri muda berhasil menginspirasi kemenangan 6-1 River Plate atas raksasa Italia, Juventus.

    Dalam laga tersebut, dia tak hanya mencetak quattrick plus sebiji assist. Sentuhan dan cara mengeksekusi bola, terlihat jauh lebih matang dari pemain seusianya.

    Claudio Echeverri disebut pemain titisan Lionel Messi. Apa saja yang membuatnya mirip La Pulga?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Postur

    Tampilan Claudio Echeverri memang bak Lionel Messi kemasan mini. Dari segi postur, kedua pemain ini sangat mirip. 

    Pemain kelahiran 6 Januari 2006 itu memiliki tinggi badan 171 cm. Echeverri masih bisa lebih tinggi dari Messi. La Pulga yang sudah berusia 36 tahun, memiliki tinggi badan 170 cm.

     

     

    3 dari 6 halaman

    Lari, Nomor Punggung

    Claudio Echeverri menyandang nomor punggung 10 di Argentina U-17. Ini membuatnya semakin mirip dengan Lionel Messi.

    Coba lihat Echeverri saat berlari, kecepatannya, cara menggiring bola, dan trik melewati lawan, hampir sama dengan La Pulga.

    4 dari 6 halaman

    Meliuk-liuk dan Lewati Lawan

    Berposisi mirip dengan Lionel Messi, postur Claudio Echeverri juga terbilang mungil. Pemain asal River Plate di Liga Argentina itu mempunyai tinggi 171 cm.

    Yang paling spesial tentu karakteristik Claudio Echeverri yang doyan menggocek satu sampai dua pemain di Piala Dunia U-17 2023 lawan juga makin membuatnya disamai dengan Lionel Messi.

    5 dari 6 halaman

    Cara Menendang

    Jika Anda memperhatikan, cara menendang Claudio Echeverri sangat mirip dengan Lionel Messi. Bedanya, Echeverri dengan kekuatan kaki kanan, sedangkan Messi kaki kiri.

    Namun, cara menendang kedua pemain itu sangat mirip, dilihat dari depan, belakang, hingga samping.

    Gerak-kerik mereka saat menendang yang sangat berkarakter ialah sedikit membungkuk. Lalu reflek kedua tangan ketiga melepaskan tembakan, benar-benar plek Lionel Messi. 

    Jika dilihat dari belakang, Anda seperti sedang melihat Lionel Messi kemasan mini.

    6 dari 6 halaman

    Jalan Pun Mirip

    Tak hanya saat beraksi di lapangan, cara jalan Claudio Echeverri juga mirip dengan Messi. Posturnya yang mungil, dilihat dari belakang, Anda seperti sedang melihat Lionel Messi dengan versi terbaru.

     

    Video Populer

    Foto Populer