Sukses


Sukses Revans, Spanyol Lolos ke Final FIBA Eropa 2015

Bola.com, Lille - Misi tim basket nasional Spanyol kembali merajai basket Eropa masih terjaga. Spanyol kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun Kejuaraan FIBA Eropa 2015.

Pau Gasol dkk. tiba ke final FIBA Eropa tahun ini setelah menuntaskan revans atas Prancis. Bertanding di hadapan puluhan ribu publik Prancis yang memadati Mauroy Stadium, Lille, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB, Spanyol menang 80-75.

Selain mengantar Spanyol satu langkah ke tangga juara, kemenangan atas Prancis ini sekaligus menjadi pembayaran hutang kekalahan di depan publik sendiri pada Kejuaraan FIBA Dunia 2014 yang berlangsung di Madrid.

"Tahun lalu sangat berat karena kami kalah di perempat final dari Prancis. Tapi, saat itu Prancis layak menang. Mereka bekerja lebih keras untuk itu, sedangkan kami bermain datar dan layak menerima ganjarannya," tutur Gasol, seusai pertandingan, dilansir situs resmi FIBA Eropa 2015.

"Laga kali ini sebetulnya bukan soal balas dendam. Ini hanya soal memenangi pertandingan sulit melawan tim, yang menurut saya merupakan favorit juara, di hadapan fans mereka," sambung pebasket berusia 35 tahun yang membela klub NBA Chicago Bulls itu.

Spanyol layak sejenak menikmati kemenangan besar mereka atas Prancis. Apalagi, sebelum laga selesai, juara Eropa 2009 dan 2011 itu sempat tertinggal 11 angka di kuarter ketiga.

Namun situasi tersebut tidak menyurutkan semangat La Roja. Dipimpin Gasol, yang sekali lagi tampil impresif, Spanyol menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Di laga pamungkas, Spanyol masih menanti calon lawan. Duel semifinal FIBA Eropa 2015 berikutnya, yang mempertemukan Serbia dan Lithuania, akan dimainkan pada esok dini hari WIB.

Baca juga:

Kejutan Berlanjut, Lithuania Pijak Semifinal FIBA Eropa 2015

FIBA Eropa 2015: Laga Prancis vs Turki ukir Rekor Jumlah Penonton

Menangkan Prancis, Parker Jadi Top Skorer Sepanjang Masa

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer