Sukses


Impresif, Pau Gasol Cetak Rekor Poin Tertinggi Personal

Bola.com, Lille - Usia sepertinya bukan penghalang bagi pebasket nasional Spanyol, Pau Gasol. Di usia yang tak lagi muda, 35 tahun, Gasol membuktikan masih berkontribusi besar untuk La Roja.

Performa impresif terkini Gasol tersaji pada laga semifinal super-keras kontra Prancis di Kejuaraan FIBA Eropa 2015, yang berlangsung di Mauroy Stadium, Lille, Prancis, Jumat (18/9/2015). Tak sekedar mengantar Spanyol memenangi pertandingan dengan skor 80-75, tingginya sumbangan angka yang dicetak Gasol juga sukses menghasilkan rekor personal baru.

Ya, torehan 40 poin yang diceploskan Gasol ke keranjang Prancis memastikan dirinya mencatat poin tertinggi sepanjang karier internasionalnya bersama Spanyol. Khusus di FIBA Eropa 2015, tambahan angka tersebut membuat rata-rata poin yang dicetaknya per pertandingan meningkat jadi 25,6 poin.

Raihan itu merupakan poin tertinggi di antara semua pemain yang berpartisipasi di FIBA Eropa tahun ini. Termasuk dari pemain andalan Italia, Danillo Gallinari (17,9 poin) dan pebasket legendaris Yunani, Jonas Valanciunas (17.2 poin), yang memutuskan pensiun seusai turnamen.

"Saya sangat termotivasi di laga ini, seperti halnya yang saya tunjukkan sepanjang turnamen," tutur Gasol, seusai bertanding, dilansir situs resmi FIBA Eropa 2015.

"Tahun lalu sungguh berat bagi tim kami, karena kami kalah di perempat final Kejuaraan FIBA Dunia di hadapan publik sendiri. Jadi, sekarang saya ingin menang," sambung pebasket yang berperan sebagai center itu.

Kemenangan Spanyol atas Prancis di semifinal FIBA Eropa 2015 membuat mereka kini tinggal satu langkah lagi menuju tangga juara. Di laga pamungkas, Spanyol akan menjumpai pemenang duel antara Serbia versus Lithuania yang dimainkan esok dini hari WIB.

Baca juga:

Kejutan Berlanjut, Lithuania Pijak Semifinal FIBA Eropa 2015

FIBA Eropa 2015: Laga Prancis vs Turki ukir Rekor Jumlah Penonton

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer