Sukses


Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Mencari Bakat di Makassar

Bola.com, Makassar - Sebanyak 304 pebulutangkis U-13 dan U-15 dipastikan ikut serta dalam ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 di GOR Dafest, Makassar, 9-11 April 2016.

Penampilan mereka akan dipantau legenda bulutangkis Indonesia yakni Rosiana Tendean, Ivana Lie, Fung Permadi, Denny Kantono, Kartono, Johan Wahyudi dan Ronald Sanduan. "Kami menyediakan 12 tiket utama dan super tiket khusus buat pemain yang dinilai punya potensi," ujar Fung Permadi saat jumpa media di Makassar, Jumat (8/4/2016).

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, mengungkapkan penunjukan Makassar sebagai lokasi audisi karena dinilai memiliki banyak pemain bertalenta dan pantang menyerah. Dia merujuk hasil audisi tahun lalu, dimana satu pebulutangkis dari Makassar, Muhammad Wahyudi menerima Djarum Beasiswa dan fasilitas pembinaan bulutangkis di PB Djarum Kudus.

"Makassar adalah gerbang kawasan timur Indonesia. Pemilihan Makassar juga untuk memberi kesempatan kepada pebulutangkis daerah lain seperti Papua, Kalimantan dan Sulawesi," ungkap Budi.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengaku bersyukur Makassar kembali terpilih sebagai tuan rumah untuk kali kedua. "Selama ini pebulutangkis muda terkendala biaya dan waktu untuk bisa masuk ke PB Djarum. Dengan terpilihnya Makassar, makin banyak atlet kami yang bersaing di audisi," katanya.

Devo menambahkan, selama ini banyak pebulutangkis asal Sulsel yang sulit berkembang karena hanya berlatih dan bertanding di Makassar. "Kami berharap lima sampai sepuluh tahun ke depan ada atlet dari Sulsel bisa menyamai atau bahkan melebihi prestasi Rosiana Tendean, salah satu legenda asal Makassar," tutupnya.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 sebelumnya sudah digelar di beberapa kota seperti Bandung, Balikpapan, Purwokerto dan Palembang. Nantinya para peserta yang lolos akan ikut audisi final di Kudus, 2-4 September 2016.

Video Populer

Foto Populer