Sukses


Singapura Terbuka: Bekuk Lin Dan, Sony Lolos ke Final

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melenggang ke final Singapura Terbuka 2016 seusai menundukkan bintang China, Lin Dan, melalui pertandingan alot tiga gim yang berkesudahan 21-10, 17-21, 22-10, di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Keberhasilan Sony melangkah ke partai puncak benar-benar di luar dugaan banyak pihak. Mantan pemain Pelatnas Cipayung tersebut sejak awal tidak diunggulkan pada turnamen ini. Namun, secara mengejutkan dia berhasil menembus semifinal dan akhirnya berhadapan dengan pemain unggulan, Lin Dan.

Namun, Sony tampaknya tak minder berhadapan dengan Super Dan yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut malah berhasil memegang kendali permainan pada gim pertama. Sony terus mendikte permainan sehingga Lin Dan tak bisa berbuat banyak. Setelah kedudukan 3-3, Sony terus melesat hingga menutup gim ini dengan kemenangan telak 21-10. 

Tak mau dipermalukan begitu saja, Lin Dan bangkit pada gim kedua. Kali ini, Super Dan tampil impresif serta lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Taktik ini berhasil meredam permainan Sony. Lin Dan pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 seusai menang 21-17 di gim ini.

Pada gim penentuan, kedua pemain sama-sama bermain ngotot. Kejar-mengejar poin dengan ketat tersaji sejak awal hingga akhir gim tersebut. Lin Dan sempat memimpin 14-10, namun berhasil disamakan oleh Sony. Setelah itu, kedua pemain bergantian memimpin hingga terjadi deuce. Kali ini, Sony tampil lebih mematikan dan menutup kemenangan dengan pukulan keras yang tak mampu dikembalikan Lin Dan.

Dengan kemenangan ini, Sony memperbaiki catatan pertemuannya kontra Lin Dan. Dari 12 pertemuan, Sony menang tiga kali dan sisanya dimenangi sang lawan. Kemenangan ini juga menjadi bukti masa kejayaan Sony belum sepenuhnya lewat.

Di partai final Singapura Terbuka 2016, Sony bakal berjumpa sesama pemain non-unggulan asal Korea, Son Wan Ho. Tunggal Korea tersebut melaju ke final seusai menundukkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dua gim langsung 22-20, 21-16.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer