Sukses


Keok Lagi dari Thunder, Warriors di Ujung Tanduk

Bola.com, Oklahoma City - Posisi Golden State Warriors di ujung tanduk setelah kalah 94-118 dari Oklahoma City Thunder pada final Wilayah Barat NBA, Selasa (24/5/2016) malam waktu setempat. Sang juara bertahan NBA kini tertinggal 1-3 dan harus memenangi tiga laga tersisa untuk lolos ke final NBA.

Ini kali pertama Warriors mengalami dua kekalahan beruntun pada musim 2015/2016. Hasil tersebut sangat di luar prediksi mengingat ketangguhan Warriors saat mencatat 73 kemenangan pada musim ini. Namun, OKC tampaknya telah menemukan formula yang tepat untuk meredam agresivitas Stephen Curry dkk.

Russell Westbrook menjadi motor kemenangan Thunder dengan torehan 36 poin, 11 assist, dan 11 rebound. Ini merupakan triple-double pertama Westbrook pada babak playoff. Kevin Durant menambahkan 26 poin, yang membuat Thunder hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke final NBA. Tiket ke final bisa disegel pada Gim 5 di Oakland, Kamis (26/5/2016) malam waktu setempat.

Di kubu Warriors, Klay Thompson, memimpin perolehan angka dengan raihan 26 poin. Adapun Stephen Curry tampil kurang mengesankan, hanya memasukkan enam dari 20 tembakan yang dilakukan. Draymond Green juga menjadi faktor nonteknis penyebab tak maksimalnya penampilan Warriors, akibat kontroversi yang diciptakannya saat menenang Steven Adams pada Gim 3.

Thunder menerapkan strategi yang sama seperti saat memenangi Gim 3, dengan langsung tampil agresif sejak awal. Mereka mampu mencetak 16 poin beruntun setelah sempat tertinggal 6-8. Namun, berkat permainan tenang Andre Iguodala dan Festus Ezeli serta Green yang diparkir di bangku cadangan, Warriors mampu menempel ketat dan hanya tertinggal 26-30 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Oklahoma City Thunder semakin tak terbendung dan menambah keunggulan menjadi 48-42. Margin semakin lebar pada kuarter ketiga, di mana Thunder unggul 72-53. Warriors pun tak mampu berbuat banyak untuk mengejar di kuarter keempat. Thunder kembali menang dan tinggal selangkah lagi lolos ke partai puncak.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer