Sukses


Bekuk Tomang Sakti 2-0, Surabaya Fever Juarai WIBL 2016

Bola.com, Jakarta - Surabaya Fever keluar sebagai juara Women Indonesian Basketball League (WIBL) 2016 setelah menang 63-51 atas Tomang Sakti Merpati Bali pada gim kedua partai final di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Surabaya Fever sepertinya tidak mengalami kesulitan menghadapi Tomang Sakti pada pertandingan kali ini. Buktinya pada paruh pertama mereka berhasil unggul secara meyakinkan 37-20.

Setelah itu, Surabaya Fever terus memberikan ancaman. Pasukan Wellyanto Pribadi kian tak terkejar setelah menutup kuarter ketiga dengan margin angka yang cukup telak 56-36. Mereka pun menutup kuarter keempat dengan kemenangan 63-51.

"Pada gim kedua ini saya ingatkan kepada anak-anak untuk melakukan jaga pasif (tidak mengambil bola lawan), karena pada gim pertama lalu kami sering mendapatkan foul. Tadi kami juga bermain sabar dan shooter kami juga hidup. Itu kunci kemenangan kami atas mereka," kata Wellyanto, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Gelar juara Surabaya Fever kian lengkap setelah center mereka, Gabriel Sophia, terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP). Meski terpilih sebagai pemain terbaik, pemain yang akrab disapa Gabi tersebut lebih senang timnya jadi juara.

"Saya bersyukur akhirnya Fever bisa menjadi juara WIBL musim ini. Pelatih tadi menginstruksikan jangan lengah dan kami harus bermain habis-habisan," ujar Gabi.

"Gelar MVP bukan merupakan tujuan utama saya, namun menjadi juara merupakan impian kami bersama. Saya juga berterima kasih kepada coach Welly, karena ibarat koki dia mampu meramu para pemain Surabaya Fever hingga akhirnya kami bisa meraih hasil ini," tambahnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer