Sukses


Ketika Eks Kiper MU Melesat di Lintasan 24 Hours of Le Mans

Bola.com, Le Mans - Bagi pencinta sepak bola, nama Fabian Barthez mungkin tak asing lagi. Barthez adalah kiper hebat yang pernah berprestasi bersama tim nasional Prancis dan Manchester United.

Pada 2007, Barthez memilih gantung sepatu. Dia kemudian fokus menekuni hobinya, yaitu balapan mobil. Awalnya Barthez hanya sekadar hobi, kemudian menjadikannya sebagai pekerjaan.

Beberapa ajang diikuti pria berusia 44 tahun ini, seperti Porsche Carrera Cup, French GT Championship, dan FFSA GT Championship. Pada 2014, dia ikut ajang bergengsi 24 Hours of Le Mans. Ketika itu dia membalap untuk tim Sofrev ASP, yang kini bernama AKKA ASP.

Seperti diberitakan Marca, Kamis (16/6/2016), Barthez kini memiliki tim sendiri pada ajang 24 Hours of Le Mans kelas LMP2. Tim yang bernama Panis-Barthez Competition tersebut merupakan perwujudan obsesi pria yang menggondol trofi juara Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis itu terhadap olahraga balapan mobil ini.

Mobil Ferrari yang pernah dipakai eks kiper Manchester United, Fabian Barthez, saat balapan. (Marca)

Tahun ini, Barthez akan berada satu tim bersama Timothe Buret dan Paul-Loup Chatin. Mereka akan bersaing dengan tim Risi Competizione yang dibela mantan pebalap F1, Giancarlo Fisichella.

Barthez menjadi satu-satunya peserta 24 Hours of Le Mans yang berlatar belakang di luar dunia balap. Namun, sebelumnya ada aktor Patrick Dempsey dan Jackie Chan yang juga berpartisipasi di ajang ini.

Video Populer

Foto Populer