Sukses


Api PON 2016 Tiba di Kota Bandung

Bola.com, Jakarta Ribuan warga Kota Bandung, Jumat (17/9/2016), tumpah ruah ke jalanan demi menyaksikan api Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang diarak dari Kabupaten Bandung Barat menuju Balaikota Bandung dan berakhir di Gedung Sate.

Ribuan warga sudah memadati bibir jalan sejak api PON diserahterimakan di MIKO Mall, Kopo Sayati, sekitar pukul 09.00 WIB Sebelumnya Api PON itu diinapkan di Kabupaten Bandung Barat setelah menempuh perjalanan dari Cianjur, Jawa Barat. 

Setelah diserahterimakan, api PON langsung diarak memasuki Kota Bandung dengan melewati beberapa ruas jalan protokol seperti Jl. Lingkar Selatan-Tegalega dan berakhir di Balaikota.

Bukan hanya warga, para pelajar dari berbagai tingkatan pun ikut memeriahkan pawai Api PON. Mereka melambaikan bendera Merah Putih saat rombongan Api PON yang dibawa belasan pelari melintas.

Kadispora Jawa Barat, Dody Ridwansyah, yang menerima rombongan mengatakan Api PON kemudian kembali diarak mengelilingi Kota Bandung menuju Gedung Sate. Api PON tersebut tiba di Gedung Sate pada pukul 16.30 WIB. 

"Atas nama Sub PB PON kami menerima kirab Api PON ini. Setelah ini rencanannya kembali dikirab sesuai dengan rute yang sudah ditentukan," kata Dody Ridwansyah.

"Setelah dikirab kembali keliling Kota Bandung, kami akan melepas Api PON ini ke Gedung Sate setelah sebelum diadakan acara di Balaikota pada sore," imbuh Dody. 

Video Populer

Foto Populer