Sukses


Ternyata, Kucing Juga Kidal Lho! Ini Cara Mengetahuinya

Bola.com, Jakarta Selama ini mungkin kita hanya tahu bahwa kidal hanya terjadi pada manusia. Di dunia sepak bola, Robbie Fowler, Romelu Lukaku, Mohamed Salah adalah beberapa pemain kidal terbaik di Premier League.

Tapi ternyata nggak cuma manusia saja lho yang kidal. ternyata kucing juga kidal. Ya, kita hanya perlu mengetahui hewan berbulu nan menggemaskan yang dipelihara, kidal atau enggak.

Mungkin beberapa orang menilai hal ini konyol, padahal nggak lho! Studi dari Universitas Ataturk Turki menjelaskan bahwa hanya sepuluh persen dari populasi manusia di seluruh dunia mengalami kidal, tapi setelah kita membicarakan tentang kucing yang kidal naik hingga 40 persen.

Dalam studi lain, kucing betina terbukti lebih dominan mengalami kidal daripada laki-laki, sementara sekitar 10 persen dari kucing dikatakan ambidextrous atau bisa menggunakan kedua tangannya.

Nah gimana sih cara mengatahui bahwa si kucing kesayangan kidal? Ya, memang terdengar agak konyol, tapi kamu bisa mencoba dua langkah sederhana ini.

Dikutip laman Hellogiggles, dalam sebuah video singkat, seorang pengguna jejaring sosial dengan nama Mugomogu membagikan cara bagaimana menentukan kidal atau tidaknya kucing yang kamu miliki.

Dalam video tersebut, dia tampak memberitahu apa saja yang dibutuhkan untuk dapat mempraktikannya. Warganet dari Jepang ini hanya menggunakan gelas dan makanan kucing.

Kemudian ia hanya memancing kucing bernama Maru dan Hana untuk mengambil makanan dalam sebuah gelas. Nah, tangan yang pertama mengambil makanan tersebut adalah salah satu yang dominan.

Dalam eksperimen ini, Hana sangat menguasainya dengan mudah. Sementara Maru tampak fokus mencari cara untuk dapat meraih makanannya dan akhirnya ia bisa mendapatkan makanannya menggunakan kaki kanannya.

Nah dari penjelasan tersebut sudah tahu kan cara mengetahui hewan peliharaanmu kidal atau nggak? Oh ya, di video itu dijelaskan bahwa Maru dan Hana tengah mengambil makanan.

Ngomong-ngomong soal makanan, kamu sudah memberikan makanan dengan asupan gizi seimbang untuk kucing kesayanganmu?

Pastikan ya kamu memberikan makanan yang mengandung tinggi protein dan berkualitas, seperti Muezza. Agar kamu tahu bahwa Muezza merupakan makanan yang tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand, sehingga bisa membuat pemilik merasa lebih tenang dan nyaman.

Makanan kucing Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

 

Video Populer

Foto Populer