Sukses


12 Arti Mimpi Keguguran yang Perlu Dicermati

Bola.com, Jakarta Mimpi bisa menjadi suatu hal yang dirasakan oleh alam bawah sadar seseorang. Satu di antara mimpi terburuk yang bisa dialami baik oleh pria dan wanita adalah memimpikan keguguran kandungan.

Saat mengalami keguguran dalam mimpi, siapa pun pasti akan terkejut. Saat bermimpi keguguran, tentu banyak dari Anda yang panik.

Keguguran adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh wanita yang tengah hamil, apalagi jika kehamilan itu adalah hal yang sudah dinanti sejak lama.

Keguguran yang muncul dalam mimpi biasanya bersifat simbolis, artinya ada ide atau rencana yang tidak berjalan dengan baik.

Namun, jangan takut, karena hal tersebut belum tentu bermakna buruk. Adapun mimpi tentang keguguran memiliki pertanda baik bagi si pemimpi.

Bagi Anda yang penasaran tentang arti mimpi keguguran, berikut ini beberapa makna yang berkaitan dengan keguguran, seperti dipetik dari Firasatmimpi dan Artimimpi3, Jumat (30/4/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Keguguran

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi keguguran saat hamil bisa menjadi pertanda Anda khawatir mengenai kondisi kehamilan. Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti Anda khawatir dengan masa depan anak. Supaya lebih tenang, jangan lupa periksa kandungan ke dokter secara berkala.

2. Apabila Anda mendapati mimpi mengalami keguguran di rumah, bisa jadi itu merupakan ilustrasi mengenai hubungan Anda dengan keluarga. Mimpi tersebut bisa menjadi pertanda Anda sedang mengalami masalah dengan anggota keluarga.

Sebagai saran, Anda bisa mengungkapkan masalah Anda kepada anggota keluarga. Hal ini untuk mengurangi kecemasan Anda, terutama jika Anda sedang hamil. Kecemasan berlebihan dipercaya dapat mengganggu perkembangan janin.

3. Jika Anda mengalami mimpi keguguran di rumah sakit adalah pertanda Anda sedang stres. Stres bisa disebabkan banyak faktor, semisal hubungan dengan pasangan buruk, kelelahan, dan lain-lain. Anda harus menenangkan diri, terutama jika sedang hamil.

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi keguguran di kendaraan? Jika mengalami mimpi tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena bukan merupakan pertanda buruk. Mimpi ini menandakan agar Anda selalu berhati-hatilah setiap membuat keputusan.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Keguguran

5. Mimpi jenis ini tentu banyak dialami oleh suami. Arti mimpi istri keguguran bisa menjadi pertanda Anda sedang stres atau kelelahan.

Selain itu, mimpi ini juga bisa dipicu dari rasa kekecewaan akibat sebuah kehilangan di dunia nyata. Supaya hati lebih tenang, jika mengalami mimpi ini, sebaiknya Anda berkomunikasi dengan keluarga atau pasangan.

6. Arti mimpi keguguran keluar darah, ini pertanda Anda akan mengalami sebuah peristiwa yang menyebabkan Anda harus mengeluarkan banyak uang. Di sisi lain, mimpi ini bisa menandakan Anda sedang kelelahan dan ada sesuatu yang belum Anda ungkapkan ke orang lain.

7. Saat Anda memimpikan keguguran tapi tidak sakit, ini biasanya menandakan hubungan Anda dengan pasangan sedang tidak baik, entah itu menjadi kurang romantis atau tidak hangat seperti pacaran dulu. Jika dibiarkan, hal ini akan menjadi masalah serius di rumah tangga.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi keguguran di jalan, ini bermakna Anda khawatir jika pekerjaan Anda malah menjadi bahan olok-olok rekan kerja. Solusinya, jika Anda adalah wanita karier, waspadalah terhadap hal-hal yang sedang Anda kerjakan. Berusahalah semaksimal mungkin untuk menunjukkan yang terbaik.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Keguguran

9. Jika Anda pernah bermimpi keguguran bayi perempuan, menurut Primbon Jawa hal tersebut merupakan pertanda kondisi kesehatan Anda kurang baik.

10. Pernahkah Anda bermimpi keguguran bayi laki-laki? Pengalaman tidur ini memiliki artinya dalam waktu dekat Anda akan kehilangan rezeki.

11. Mimpi keguguran tapi tidak hamil merupakan pertanda Anda harus berhati-hati dengan orang-orang terdekat. Akan datang seseorang yang ingin menyerang Anda.

12. Mimpi keguguran bayi kembar, ini merupakan pertanda adanya ancaman yang akan datang dari internal keluarga Anda. Selain itu, ini juga sebuah pertanda yang tidak baik tentang hubungan asmara Anda.

 

Sumber: Firasatmimpi, Artimimpi3

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer