Sukses


Cara Mudah Menghilangkan Label Harga yang Membandel

Bola.com, Jakarta - Saat kita membeli barang baru, kebanyakan terdapat label harga yang menempel pada barang tersebut.

Tidak jarang kita merasa kesulitan melepaskan label harga tersebut karena merekat terlalu kuat. Alhasil, kerap menyisakan kertas atau lem yang tertinggal pada barang yang kita beli.

Label maupan lem bekas label yang masih menempel membuat permukaan barang tampak jelek dan mengganggu penampilan.

Bekas label harga yang membandel merupakan satu di antara masalah sepele yang cukup menjengkelkan jika dibiarkan.

Nah, ada beberapa cara muda yang bisa dilakukan untuk menghilangkan label dan lem bekas label tersebut.

Berikut ini cara menghilangkan label harga, yang bisa Anda lakukan dengan mudah, dilansir dari Fimela dan 99, Senin (14/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Label Harga

1. Pakai Hairdryer

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan hair dryer. Hidupkan hairdryer dengan volume tertinggi dan panaskan label harga yang menempel selama 30-60 detik. Label harga yang menempel akan terkelupas dengan lebih mudah.

2. Penghapus Pensil

Sisa lem label harga biasanya tetap menempel pada permukaan benda atau kaca. Gunakan penghapus pensil untuk menghilangkan sisa lem.

3. Pembersih Cat Kuku

Ini cara yang paling praktis dan mudah yang bisa Anda coba untuk menghilangkan label harga. Tuangkan saja sedikit pembersih cat kuku pada kapas dan oleskan pada barang. Label harga yang menempel pun akan lebih mudah dilepas setelahnya.

3 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Label Harga

4. Cuka

Selain bisa dipakai sebagai penyedap makanan, cuka bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan label harga yang menempel.

Cara menghilangkan bekas label harga menggunakan cuka cukup mudah. Siapkan lap atau handuk yang sudah Anda tetesi cuka. Kemudian, gosok permukaan yang memiliki bekas stiker sampai hilang.

5. Minyak Goreng

Siapa sangka minyak goreng bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas label harga. Untuk memanfaatkannya, cukup teteskan minyak pada label harga dan gosok hingga permukaannya benar-benar mulus. Gunakanlah sendok atau pisau sebagai alat penggosok untuk hasil yang lebih maksimal.

4 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Label Harga

6. Selai Kacang

Selai kacang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan sisa label harga yang menempel. Cukup Anda balurkan selai kacang pada sisa stiker. Tunggu selama 15 menit.

Lap selai dengan tisu atau kain bekas. Cara satu ini pasti cukup efektif karena selai kacang mengandung minyak alami yang ampuh untuk menghilangkan sisa label harga yang menempel.

7. Mayones

Mayones bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan sisa label harga karena kandungan cuka dan minyak yang ada di dalamnya. Anda bisa menggunakan mayones untuk menghilangkan bekas label harga pada barang selain baju, plastik, dan kayu.

 

Disadur dari: Fimela.com (Published: 22/12/2015), 99.co

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer