Sukses


Bacaan Doa saat Angin Kencang dan Badai Petir bagi Umat Muslim

Bola.com, Jakarta - Membaca doa merupakan kebiasaan baik dari seorang hamba ketika memohon sesuatu kepada Tuhannya. Permohonan yang dilayangkan dalam doa tersebut bervariasi.

BACA JUGA: Doa Ketika Hujan Deras Dan Petir Lengkp Dengan Arab Dan Latinnya

Tidak memandang kedudukan sosial, pangkat, jabatan, ataupun usia, umat Muslim yang beriman wajib selalu berdoa kepada Allah Swt.

Tidak hanya bisa membuat hati ini menjadi lebih tenang, memanjatkan doa kepada Allah bisa menjauhkan kita dari mara bahaya. Seperti saat angin kencang atau badai petir melanda, kita mungkin merasakan kekhawatiran dan ketakutan.

Sebagai Muslim yang dirahmati Allah, sudah sejatinya kita memohon perlindungan dari-Nya dengan membaca doa dan memuji nama-Nya.

Permohonan doa tersebut bisa menjadi lambang bahwa kita meminta perlindungan atas segala hal yang berbahaya hanya dari Allah Swt.

Berikut bacaan doa ketika angin kencang dan badai petir sedang melanda bagi umat Muslim, seperti dilansir dari Tongkronganislami, Rabu (16/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keutamaan Berdoa kepada Allah Swt.

Berdoa menjadi cara yang ampuh untuk meraih ketenangan. Anda bisa menyampaikan harapan dan keinginan Anda kepada Sang Khalik. Dengan berdoa dan berusaha secara sungguh-sungguh, Anda akan lebih tenang dan meraih kebaikan serta keselamatan dai Allah Swt.

Bahkan Allah Swt. menjanjikan untuk mengabulkan permohonan hamba-Nya. Janji ini tercatat dalam Al-Qur'an Surat Ghafir (QS 40:60), yang artinya:

"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina."

Beberapa keutamaan berdoa kepada Allah Swt. sebagai berikut:

1. Ibadah.

2. Bentuk tawakal kepada Allah Swt.

3. Meningkatkan takwa.

4. Terhindar dari bencana.

5.  Terhindar dari kemarahan Tuhan.

6. Menenangkan hati.

7. Menjauhkan diri dari mudarat.

8. Menghilangkan putus asa.

9. Bentuk syukur kepada Allah Swt.

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Ketika Angin Kencang dan Badai Petir

Doa Ketika Angin Kencang

Allahumma innii as’aluka khairaha wa ’udzu bika min syarriha

"Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin ini, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya." (HR. Abu Dawud 4/326, Ibnu Majah 2/1228, dan lihatlah kitab Shahih Ibnu Majah 2/305)

Allahumma innii as’aluka khairaha wa khaira maa fiihaa wa khaira maa ursilat bihi.wa ’udzu bika min syarriha wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi

"Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin (ribut ini), kebaikan apa yang di dalamnya dan kebaikan tujuan angin diembuskan. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin diembuskan." (HR. Muslim 2/616 dan Al-Bukhari 4/76)

 

Doa Ketika Mendengar Petir

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi walmalaaikatu min khiifatihi

"Maha Suci Allah yang petir bertasbih dengan memuji-Nya, begitu juga para malaikat, karena takut kepada-Nya." (Al-Muwaththa’ 2/992. Al-Albani berkata: sanadnya shahih secara mauquf)

 

Sumber: TongkronganIslami

Dapatkan artikel Islami dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer