Sukses


Viktor Axelsen: Juara Indonesia Open 2022 di Istora adalah Mimpi Saya

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen sukses menjuarai Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022). Pebulutangkis asal Denmark itu mengaku mimpinya meraih juara di Istora Senayan terwujud sudah.

Kemenangan yang diraih Viktor Axelsen juga terbilang mudah. Ia mengalahkan Zhao Jun Peng dari China dengan skor 21-9, 21-10.

Selain itu, Axelsen juga mempertahankan gelar juara Indonesia Open. Sebelumnya, ia keluar sebagai yang terbaik pada edisi 2021 di Bali.

Sepanjang Indonesia Open 2022, Viktor Axelsen hanya kalah pada dua gim saja, yakni saat melawan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di perempat final dan Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mimpi yang Terwujud

Usai pertandingan, Viktor Axelsen mengatakan jika raihan ini seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Ia mengaku apa yang diraihnya di Indonesia Open 2022 berkat dari pengalaman selama kurang lebih dua pekan di Istora Senayan.

"Ini adalah mimpi saya bisa memenangi gelar besar di Istora dan hari ini saya hanya belajar dari pengalaman," kata Axelsen dinukil dari Antaranews.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Diwanti-wanti

Tekad Axelsen menjuarai Indonesia Open 2022 sudah dicanangkan jauh hari, tepatnya usai berhasil meraih gelar Indonesia Masters 2022.

"Saya suka bermain di Istora, di tempat legendaris ini, saya senang bisa kembali ke sini bersama keluarga saya," ucap Axelsen, Minggu (12/6/2022).

"Seperti saya bilang berulang kali, Istora Senayan adalah tempat yang menyenangkan, selalu ada tantangan di sini. Saya sudah tidak sabar untuk segera menghabiskan satu pekan lagi di Istora," ujar Axelsen melanjutkan.

"Saya akan berjuang demi kembali meraih juara (Indonesia Open 2022," katanya lagi memungkasi.

 

4 dari 5 halaman

Dominasi Axelsen

Viktor Axelsen memang layak menyandang status sebagai tunggal putra terbaik dunia saat ini. Sejak meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, gelar demi gelar mampu diraihnya.

Ia menambah tiga gelar lainnya, yakni All England, Kejuaraan Eropa, dan Indonesia Masters 2022.

Masih ada dua turnamen lagi yang akan dihelat di Malaysia dan Singapura dalam waktu dekat. Mampukah Viktor Axelsen melanjutkan dominasinya?

Sumber: Antaranews

5 dari 5 halaman

Hasil Final Indonesia Open 2022

  • Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang): 21-14, 21-16
  • Tunggal Putri: Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) vs Wang Zhi Yi (China): 21-23, 21-6, 21-15
  • Ganda Putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Yuki Fukushina/Sayaka Hirota (Jepang): 18-2,1 21-14, 21-17
  • Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Zhao Jun Peng (China): 21-9, 21-10
  • Ganda Putra: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korsel): 21-17, 23-21

Video Populer

Foto Populer