Sukses


Sebelum Lewandowski, Penyerang 30+ Ini Sukses Saat Jadi Pemain Barcelona

Bola.com, Jakarta Sudah pasti! Ya, Robert Lewandowski dipastikan berseragam Barcelona pada musim 2022/2023. Penyerang berusia 33 tahun itu, memperpanjang tren mesin gol di atas 30 tahun yang merapat ke Blaugrana.

Walaupun sudah berusia 33 tahun, tapi ketajaman Lewandowski tak bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu, ia masih menjadi salah satu ujung tombak terbaik di Eropa.

Torehan 35 gol-nya bersama Bayern Munchen di musim lalu, membuat Lewandowski mendapatkan gelar sepatu emas di musim 2021/2022. Itu juga yang membuat Barceolona terus 'pepet' Lewandowski agar bergabung ke Camp Nou. Bahkan, Barcelona pun rela mengeluarkan kocek sebesar 60 juta euro guna mendatangkannya.

Sebelum Lewy, ada pula penyerang di atas 30 tahun yang merapat ke Barcelona dan meraih sukses di sana. Siapa aja? Berikut daftarnya!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Thierry Henry

Thierry Henry didatangkan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2007 silam. Kepindahan kapten sekaligus legenda hidup Arsenal itu terbilang mengejutkan. Apalagi saat itu, ia telah menginjak usia 30 tahun.

Kepindahan Henry ke Barcelona disebabkan oleh konflik dirinya dengan petinggi Arsenal. Barcelona pun merogoh kocek sebesar 24 juta euro untuk menjadikannya mesin gol di Camp Nou.

Perjudian Barcelona untuk mendatangkan Henry terbilang tepat. Ia membantu tim asuhan Pep Guardiola itu meraih treble winners pada musim 2008/2009.

Secara keseluruhan, Henry memperkuat Barcelona selama tiga musim. Dalam periode yang singkat itu, ia mampu mempersembahkan tujuh trofi.

3 dari 4 halaman

2. Henrik Larsson

Pemain berkebangsaan Swedia itu merapat ke Blaugrana pada musim panas 2004. Larsson didatangkan Barcelona dengan opsi free transfer, usai kontraknya habis bersama Glasgow Celtic.

Keputusan Barcelona mendatangkan Larsson sempat menimbulkan ragam tanya. Karena, saat itu ia sudah berusia 33 tahun dan dianggap sudah habis masanya. Walau ia hanya berstatus pelapis di Barcelona, tapi ia mampu tampil maksimal.

Larsson bahkan menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di final Liga Champions 2006. Masuk dari bangku cadangan, ia tampil sebagai pembeda untuk membalikkan keadaan dari Arsenal hingga akhirnya menang 2-1.

Laga itu juga menjadi kali terakhir Larsson membela Barcelona. Ia telah mengambil keputusan untuk pulang kampung dan memperkuat Helsingborg.

4 dari 4 halaman

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyerang gaek selanjutnya yang didatangkan Barcelona. Ia direkrut dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin, awal Februari silam.

Mendatangkan Aubameyang juga merupakan perjudian besar bagi Barcelona. Selain sudah berusia 32 tahun, pemain berkebangsaan Gabon itu juga tengah dibekukan Arsenal karena masalah indisipliner.

Perjudian Barcelona lagi-lagi berbuah manis. Aubameyang menjawab keraguan dengan mencetak 11 gol dari 17 laga di LaLiga.

Itu dia tiga penyerang yang di atas 30 tahun tapi masih bisa sukses menjadi mesin gol dan membantu Barcelona meraih berbagai gelar juara. Akankah Lewandowski bakal mengikuti jejak mereka? Kita nantikan saja!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer