Sukses


32 Kata-Kata Mutiara Islami untuk Perenungan Diri Sendiri

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara Islami untuk renungan diri sendiri akan memberimu pelajaran serta motivasi yang bisa diterapkan pada setiap aspek kehidupan.

Dalam hidup ini, sebagai umat Islam, kita harus senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama, dan mengikuti apa yang diperintahkan Allah Swt.

Adakalanya ketika permasalahan datang, kita dianjurkan untuk berhenti sejenak, merenungkan segala hal yang telah kita lalui agar menjadi pelajaran yang diterima dan diserap oleh hati.

Dengan begitu, apa pun yang akan terjadi di depan nanti, kita sudah memiliki bekal yang berharga untuk menghadapinya.

Kata-kata mutiara Islami yang kamu baca dengan saksama dan sepenuh hati ini, dijamin akan memberikanmu dorongan positif dan kebaikan.

Berikut 32 kata-kata mutiara Islami untuk renungan diri sendiri, seperti dikutip dari Theislamicquotes, Jumat (28/10/2022)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami untuk Perenungan Diri Sendiri

1. "Jika kamu ingin dijamin sukses, lakukan segala upaya untuk menyenangkan Allah."

2. "Betapa indahnya bahwa Allah dengan penuh semangat akan mengampunimu untuk hal-hal yang bahkan tidak dapat kau ampuni."

3. "Ketika hatimu hancur dan rasa sakitmu membuatmu jatuh - ingat, ingat saja, Allah Swt. melihat semuanya."

4. "Setiap malam tanyakan pada kepada dirimu, apakah kamu sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau selangkah lebih jauh?"

5. "Kadang-kadang Allah Swt. mengizinkanmu untuk merasakan pahitnya dunia ini sehingga kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." - Omar Suleiman

6. "Mengatakan bahwa kamu tidak dapat berdoa karena kamu telah melakukan terlalu banyak dosa, sama seperti mengatakan kamu tidak dapat mandi karena kamu terlalu kotor."

7. "Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan, atau kebencianmu menjadi kehancuran." - Umar Ibn Al-Khattab 

8. "Jangan buang-buang air matamu pada hubungan yang rusak dengan seseorang yang pernah kamu cintai. Simpan air matamu untuk mempererat hubungan kamu dengan Allah."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami untuk Perenungan Diri Sendiri

9. "Tak peduli betapa terlukanya kamu, kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah."

10. "Mengapa berharap pada bintang ketika kamu dapat berdoa kepada Dia yang menciptakannya."

11. "Masa-masa sulit sering kali mengungkapkan warna asli orang yang kita percayai sepenuh hati. Kita disakiti orang yang kita cintai, tapi kita tidak boleh membenci orang yang menyakiti kita. Sebaliknya, kita harus berjanji kepada diri sendiri, kita tidak akan pernah menyakiti orang seperti ini selamanya."

12. "Betapa pun gentingnya keadaan itu, kita harus selalu percaya kepada kekuatan Allah Swt. bahwa Dia telah menulis yang terbaik untuk kita dan kapan yang terbaik untuk kita."

13. "Setelah engkau memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Mulailah melangkah."

14. "Daripada merasa tertekan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoa saja kepada Allah yang maha mengendalikan dan temukanlah kedamaian."

15. "Allah maha tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan saat yang tepat bagimu untuk memilikinya."

16. "Dalam konteks kesabaran, hinaan, dan cercaan adalah prosesi meluluhkan dosa manusia oleh Sang Maharahmat."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami untuk Perenungan Diri Sendiri

17. "Kalau saja tak ada kehidupan setelah mati maka rugilah orang-orang miskin, bodoh, dan teraniaya! Robb, betapa adilnya diri-Mu."

18. "Lihatlah kebesaran Allah Swt. di luar kepalamu, bukan di dalam rongga kepalamu yang sempit itu."

19. "Bukan lantaran ilmu yang menjejali kepala, tapi hikmah yang menjejali hati yang menjadikan manusia rendah hati!"

20. "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)."

21. "Allah tahu apa yang terbaik untuk kita. Dia bijak dan mahatahu. Terkadang kita membenci situasi kesedihan, tetapi itu bisa menjadi baik dan bermanfaat bagi kita karena Dia tahu dan kita tidak tahu."

22. "Allah tidak membebani jiwa. Ini adalah cobaan yang Dia alami terhadap ciptaan-Nya karena Dia ingin melakukan yang baik. Sebagai gantinya, Dia menuntut kesabaran dalam menjawab cobaan yang ada."

23. "Muslim diharuskan untuk berserah kepada Allah, memohon pada-Nya untuk meminta bantuan. Bahkan para nabi juga melewati kesedihan. Mereka menyerahkan hati mereka kepada Allah dan meminta bantuan. Islam mengajari kita banyak doa untuk mengatasi kesedihan."

24. "Saya hanya mengeluh tentang kesedihan dan kesedihan saya kepada Tuhan, dan saya tahu dari Tuhan apa yang kamu tidak tahu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami untuk Perenungan Diri Sendiri

25. "Tuhanku, aku sangat membutuhkan kebaikan yang Engkau kirimkan padaku." (Al-Qur'an 28:24)

26. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi.

27. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Namun, kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah.

28. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik. Terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit."

29. "Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi." - Ali bin Abi Thalib.

30. "Allah Swt. masih mencintai dan menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang tidak menaati-Nya. Jadi, bayangkan betapa dia mencintai orang-orang yang mematuhi-Nya."

31. "Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

32. "Musibah bagaikan air keruh, makin kau aduk makin keruh. Maka bersabar dan tenanglah dalam menghadapi masalah karena sebentar lagi dia akan jernih."

 

Sumber: Theislamicquotes

Yuk, baca artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer