Sukses


20 Contoh Janji Pernikahan yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Pernikahan menjadi momen yang dinanti pasangan kekasih. Pada momen inilah, sepasang anak manusia mengikrarkan janji pernikahan untuk hidup bersama, membangun rumah tangga, dan membina keluarga dengan sakinah.

Jelang pernikahan, ada pasangan yang juga "disibukkan" menyusun kata-kata janji pernikahan. Ya, beberapa pasangan menggunakan acara resepsi pernikahan mereka untuk saling melontarkan janji pernikahan.

Mereka ingin para tamu undangan menjadi saksi janji yang mereka lontarkan satu sama lain.

Janji pernikahan tidak hanya mewakili gairah dan rasa hormat yang kamu miliki untuk pasanganmu hari ini, tetapi juga memegang janji untuk masa depan.

Akan tetapi, merangkai janji pernikahan bukan hal mudah mengingat janji pernikahan bisa jadi merupakan kata-kata yang paling mendalam, paling intim, yang pernah kamu tulis.

Kamu tentu tak mau membuat "kesalahan" dengan janji pernikahanmu. Pastinya kamu ingin janji pernikahanmu bisa mewakili perasaan dan harapanmu, juga yang menyentuh hati pasanganmu.

Untuk membantu kamu, di bawah ini ada beberapa contoh janji pernikahan yang bisa menjadi sumber inspirasimu. Dengan begitu, kamu bisa menyusun sendiri kata-katamu. 

Berikut contoh janji pernikahan yang bisa menginspirasimu, dikutip dari Southernliving, Kamis (17/11/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Contoh Janji Pernikahan

1. "Aku berjanji untuk menjadi istrimu yang jujur, setia, dan penuh kasih selama sisa hari-hariku."

2. "Aku berjanji untuk menghormatimu, mencintaimu, dan menghargai kamu sebagai suamiku hari ini dan setiap hari."

3. "Hari ini aku berkata, "Aku bersedia" tetapi, bagiku itu berarti, "Aku akan". Aku akan memegang tanganmu dan berdiri di sisimu dalam suka dan duka. Aku akan mendedikasikan diriku untuk kebahagiaan, kesuksesan, dan senyummu. Aku akan mencintaimu selamanya."

3. "Aku berjanji untuk menjadi cahaya penuntunmu dalam kegelapan, kenyamanan yang menghangatkan dalam dingin, dan bahu untuk bersandar ketika hidup terlalu berat untuk ditanggung sendiri."

4. "Aku berjanji untuk menjadi navigator, sahabat, dan istrimu. Aku berjanji untuk menghormati, mencintai, dan menghargaimu melalui semua petualangan hidup. Ke mana pun kita pergi, kita akan pergi bersama."

5. "Suamiku, aku mengundangmu untuk berbagi hidupku. Kamu adalah individu yang paling penuh kasih, pintar, dan baik yang pernah aku kenal, dan aku berjanji untuk selalu berada di sampingmu. Bersama-sama, aku tahu kita bisa melakukan apa saja. Aku tidak sabar untuk bekerja bahu-membahu membangun kehidupan yang indah bersama."

6. "Aku begitu mencintaimu, suamiku. Aku tidak hanya berjanji bahwa cintaku untukmu akan tumbuh setiap hari, tetapi aku berjanji untuk menjadi teman dan mitramu di setiap langkah. Aku akan ada untukmu, siang atau malam, dalam kaya atau miskin, dalam sakit dan sehat. Aku memercayai, menghargai, dan menghormatimu. Aku berjanji untuk berbagi denganmu harapan dan impianku saat kita membangun hidup kita bersama. Kamu, cintaku, adalah segalanya bagiku."

7. Selamanya bersamamu saja tidak akan cukup, tetapi mulai hari ini dan seterusnya, aku bersumpah untuk memanfaatkan setiap momen sebaik mungkin."

 

 

3 dari 4 halaman

Contoh Janji Pernikahan

8. "Hari ini aku memberikan hidupmu untukmu, tidak hanya sebagai suamimu, tetapi sebagai temanmu, kekasihmu, dan pendukung terbesarku. Biarkan aku menjadi bahu tempatmu bersandar dan pendamping hidupmu."

9. "Dengan cincin ini, aku berjanji bahwa kamu tidak akan pernah menghadapi dunia sendirian."

10. "Aku menganggapmu sebagai milikku, mengetahui dan mencintai semua kekuatan dan kekuranganmu, sama seperti aku menawarkan diriku kepadamu sebagai milikmu dengan semua kekuatan dan kekuranganku. Aku akan berada di sana untukmu di saat kamu membutuhkan, seperti yang aku tahu aku dapat berpaling kepadamu ketika aku membutuhkan tangan yang membimbing."

11. "Kamu adalah segalanya yang pernah aku impikan dan semua yang aku butuhkan. Cinta kita satu sama lain dikirim dari surga. Hari ini aku bersumpah untuk berada di sini bersamamu dan untukmu, selamanya dan selalu."

12. "Kamu telah mengajariku bahwa dua orang yang bersatu dengan rasa hormat, kepercayaan, dan komunikasi terbuka bisa menjadi jauh lebih kuat dan lebih bahagia daripada yang bisa dilakukan sendirian. Kamu adalah kekuatan dan sukacita yang aku tidak tahu aku butuhkan. Hari ini, aku memilih untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu."

13. "Apakah kamu ingat hari pertama kita bertemu? Aku tahu saat pertama aku melihatmu. Aku tahu kita ditakdirkan untuk bersama sepanjang hari-hari kita. Kamu telah menjadi kekasihku, temanku, dan sahabatku. Aku hanya ingin membangun kehidupan denganmu. Aku bisa memilikimu di sisiku, cintaku dan istriku, untuk selamanya."

14. "Kamu telah menjadikan aku pria paling bahagia di dunia saat ini dengan setuju untuk berbagi hidupmu denganku. Aku berjanji untuk menghargai dan menghormatimu. Aku berjanji akan menjagamu dan melindungimu. Aku berjanji untuk menghiburmu dan mendukungmu. Aku berjanji akan bersamamu selamanya."

4 dari 4 halaman

Contoh Janji Pernikahan

15. "Aku berjanji untuk mencintaimu di atas segalanya dan menghargai kamu dalam hidupku sebagai anugerah yang berharga. Aku berharap untuk membesarkan keluarga kita dan membangun hubungan kita di bawah pemeliharaan dan bimbingan Tuhan. Aku berjanji untuk berdiri di sampingmu sebagai suami dan temanmu dalam sakit atau sehat, di saat-saat kemakmuran dan kemunduran, dalam damai dan dalam kekacauan, selama kita berdua masih hidup."

16. "Sayangku, dengan bangga dan gembira aku menjadikan kamu sebagai istriku. Bersama-sama, kita dapat melewati badai apa pun, tidak peduli musim kehidupan kita. Aku telah menemukan pasanganku selamanya. Denganmu dalam hidupku, aku tidak akan pernah bisa kesepian lagi. Aku kagum padamu, ikatan kita, dan potensi kita. Aku berjanji untuk tetap kagum dan aku akan menghargaimu selama sisa hari-hari kita."

17. "Di hadapan teman, keluarga, dan Tuhan, saya menjadikan kamu untuk menjadi istriku. Saya berjanji dengan bantuan Tuhan untuk menjadi suami yang setia, berbakti, dan penuh kasih sepanjang hari-hari kehidupan kita."

18. "Aku bersumpah untuk selalu mengutamakan kamu, bahkan selama musim sepak bola."

19. "Aku berjanji untuk terus membuat teman-temanmu iri dengan hubungan kita yang luar biasa."

20. "Aku berjanji untuk mencintaimu selamanya dan memercayaimu dengan kartu kreditku."

 

Sumber: Southernliving

Silakan klik tautan ini untuk artikel contoh dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer