Sukses


Bacaan Selawat Nuril Anwar beserta Arti dan Keutamaannya

Bola.com, Jakarta - Islam menganjurkan umatnya untuk selalu melafalkan dan mengamalkan bacaan selawat di sela-sela menjalani aktivitas sehari-hari.

Perintah untuk membaca selawat bahkan telah ditegaskan dalam Al-Qur'an surah Al-Ahzab ayat 56 berikut:

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Berselawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Ada beberapa selawat yang bisa dilafalkan dan diamalkan. Satu di antara selawat ialah selawat Nuril Anwar.

Berdasarkan sejarah, selawat ini dibuat oleh Al-Imam Al-Quthb Asy-Syaikh Ahmad bin 'Ali bin Yahya Al-Husaeni Al-Badawi r.a.

Di sisi lain, banyak dari para ahli makrifat menyebutkan selawat Nuril Anwar mujarab untuk mencapai hajat dan menghilangkan berbagai kesusahan.

Selain itu, rutin membaca selawat ini bisa menolak berbagai permasalahan yang rumit, memperoleh cahaya dan rahasia bahkan mujarab untuk semua persoalan.

Selawat Nuril Anwar lumrah dibaca setelah salat fardu. Lantas, bagaimana bacaan selawat Nuril Anwar yang bisa dilafalkan dan diamalkan umat muslim?

Berikut ini bacaan selawat Nuril Anwar, lengkap dengan arti dan keutamaan bagi yang mengamalkannya, dikutip dari laman Pecintaulama dan Smartislamic, Jumat (23/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Selawat Nuril Anwar

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُوْرِ اْلاَنْوَارِ وَسِرِّ اْلاَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدِ نِالْمُخْتَارِ وَالِهِ اْلاَطْهَرِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللّهِ وَاِفضَالِهِ

"Allahumma Shalli ‘Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari ‘Adada Ni’amillaahi Wa Ifdhaalih."

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layer dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Maha Kuasa dan karunia-Nya."

3 dari 3 halaman

Keutamaan Selawat Nuril Anwar

  • Dibaca ketika hati sedang gandrung atau hati sedang ruwet maka Allah Swt. akan memberikan kelapangan hati dan kegembiraan.
  • Jika sedang mengalami amarah yang memuncak kemudian membaca selawat ini Insyaallah kemarahan akan reda seketika. Begitu juga apabila menghadapi orang yang sedang marah atau menghadapi orang yang sangat ditakuti maka bacalah selawat Nuril Anwar.
  • Menjernihkan pikiran, khususnya bagi para penuntut ilmu, memudahkan menerima pelajaran dari pengajar.
  • Membaca selawat Nuril Anwar maka ia akan memperoleh rezeki lahir batin, manjur untuk mendatangkan segala hajat, menolak bencana, dan memperoleh cahaya Ilahi.
  • Dapat memberi efek yang pemarah jadi lembut hati, yang pendendam jadi penyayang.
  • Akan terhindar dari sihir yang dilakukan orang yang jahat.

 

Sumber: Pecintaulama, Smartislamic

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer