Sukses


Bacaan Doa Berlindung dari Fitnah, Lengkap dengan Artinya

Bola.com, Jakarta - Hampir semua orang selama hidup di dunia mungkin pernah mendapat fitnah. Beragam jenis fitnah yang didapat seseorang.

Ada yang mendapat fitnah sebagai pembohong, egois, tidak punya perasaan, pengkhianat, pencuri, dituduh selingkuh, dan tuduhan-tuduhan lainnya.

Fitnah digunakan untuk menjelek-jelekkan, merusak nama baik atau merugikan kehormatan orang lain, padahal ia tidak pernah melakukan perbuatan yang dituduhkan.

Fitnah berarti mengeluarkan perkataan bohong atau tidak sesuai fakta yang terjadi. Hal ini tentu menjadikan banyak orang merasa dirugikan.

Bahkan, Al-Qur'an telah memberikan peringatan kepada umat manusia bahwa dosa fitnah jauh lebih besar daripada pembunuhan. Allah Swt. pun sampai memerintahkan untuk memerangi orang yang suka memfitnah.

Nah, ada sejumlah bacaan doa yang bisa dilafalkan dan diamalkan umat muslim untuk melindungi diri dari fitnah.

Berikut ini bacaan doa berlindung dari fitnah, lengkap dengan arti, disadur dari Dream dan Liputan6, Kamis (26/1/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bacaan Doa Berlindung dari Fitnah 1

"Rabbana la taj’alna fitnatan lil qaumidz dzalimin. Wa najjina birahmatika minal qaumil kafirin."

Artinya: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah, yakni siksaan dan gangguan bagi kaum yang zalim dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu, yakni perlindunganmu, dari orang-orang kafir."

3 dari 5 halaman

Bacaan Doa Berlindung dari Fitnah 2

"Rabbanaghfirlanaa wa liikhwaninnalladziina sabaquunaa bilimaani wa laa taj'alfii quluubinaa ghilaa lilladziina amanuu rabbannaa innaka raufurrookhiimun."

Artinya: "Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang."

4 dari 5 halaman

Bacaan Doa Berlindung dari Fitnah 3

"Rodhina billahi robban wa bil islami dinan wa bi muhammadin rosulan, na'udzu billahi min su-il fitani."

Artinya: "Kami rida Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama, dan Muhammad sebagai utusan, kami berlindung kepada Allah dari keburukan fitnah."

5 dari 5 halaman

Bacaan Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

"Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, dari azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

 

Sumber: Dream.co.id (Penulis: Ahmad Baiquni. Published: 29/11/2019), Liputan6.com (Penulis: Anugerah Ayu Sendari, Editor: Nanang Fahrudin. Published: 20/5/2021)

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer