Sukses


Bikin Juara Dunia 2021 Mati Kutu, Anthony Sinisuka Ginting Angkat Trofi Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023

Bola.com, Dubai - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Minggu (30/4/2023).

Ginting dengan mudah melibas juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew 21-12 dan 21-8.

Ginting bermain dengan cantik pada gim pertama. Pemain asal Cimahi itu bermain tenang dan menunggu momen untuk menyerang. Ginting juga memberikan tekanan demi tekanan dengan sempurna.

Sebaliknya, Loh Kean Yew tak bisa keluar dari tekanan dan kerap membuat kesalahan sendiri. Ginting menutup gim pertama dengan skor 21-12.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lawan Mati Kutu

Gim kedua, situasi sama. Ginting terus memimpin jauh hasul dari serangan mematikan dan kesalahan lawan yang bertubi-tubi. Ginting memimpin 9 poin di interval hanya dalam durasi enam menit.

Loh Kean Yew baru bisa menambah satu poin dalam kedudukan 13-3. Namun, pemain kelahiran Penang, Malaysia, lagi-lagi membuat kesalahan.

Loh Kean Yew seperti mati kutu meladeni skill-skill Ginting terutama netting. Ia tertinggal 6-17.

Ginting akhirnya menuntaskan gim kedua dengan skor 21-8.

3 dari 3 halaman

Gelar Perdana

Ini merupakan gelar perdana Ginting dalam ajang ini. Pada Kejuaraan Asia Tim, Ginting sudah merebut medali emas tiga kali pada 2016, 2018, dan 2020.

Video Populer

Foto Populer