Sukses


35 Contoh Ucapan untuk Kelulusan SMA

Bola.com, Jakarta - Kelulusan SMA adalah langkah besar pertama, momen yang menandai dimulainya kedewasaan. Sudah sepatutnya momen ini mendapatkan perhatian khusus.

Ketika kakak, adik, atau temanmu lulus SMA, kamu harus memberi selamat kepadanya dengan mengirimkan pesan indah, yang memotivasinya untuk kehidupan masa depannya.

Sikap manis yang menunjukkan bahwa kamu peduli dan menyayanginya, dan hal itu secara otomatis akan membuat harinya lebih baik. Tunjukkan pula kepadanya betapa bangganya kamu.

UcapanĀ sederhana darimu akan mendorongnya untuk berbuat lebih baik lagi di masa depan. Hanya, masih banyak yang kesulitan bagaimana merangkai kata-kata sebagai ucapan kelulusan SMA tersebut.

Jika kamu mengalami masalah serupa, di bawah ini ada beberapa contoh ucapan yang bisa jadi referensi buatmu.

Berikut contoh ucapan untuk kelulusan SMA, dikutip dari Styiens dan Wishesmsg, Jumat (5/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Kelulusan SMA

1. "Semua kerja kerasmu akhirnya terbayar, sekolah menengah atas akhirnya berlalu, dan kamu akhirnya bisa bersantai sejenak! Bersenang-senanglah, dan nikmati ini sepenuhnya. Selamat!"

2. "Lulus SMA hanyalah setengah dari perjuangan -- teruslah bekerja keras dan saya tahu bahwa hal-hal baik akan terus menghampirimu. Selamat!"

3. "Saya sangat bangga kepadamu karena telah lulus SMA dengan nilai yang luar biasa! Selamat, dan semoga makin banyak prestasi yang kamu raih di masa depan!"

4. "Hari ini kamu telah mengambil langkah terbesar menuju pencapaian impianmu. Pertahankan, kami percaya kepadamu sepenuh hati! Selamat untuk kelulusanmu!"

5. "Kelulusan menandai akhir dari sekolah menengah, tetapi bukan akhir dari pembelajaran. Jangan biarkan apa pun mengurangi rasa hausmu akan pengetahuan, Kamu tidak pernah benar-benar berhenti belajar. Berharap yang terbaik untuk masa depanmu! Selamat atas kelulusanmu!"

6. "Saya tahu rasanya kamu baru saja berlari maraton, tetapi pendidikan yang solid adalah batu loncatan menuju peluang baru, bukan garis finis. Selamat, dan semua yang terbaik untuk masa depanmu!"

7. "Selamat atas kelulusanmu dari SMA. Aku sangat bangga kepadamu."

8. "Selamat! Berkat dan harapan terbaik untukmu atas pencapaian besarmu. Saya harap kesuksesan ini akan terus berlanjut."

9. "Selamat menempuh babak baru dalam hidupmu. Saya berharap kehidupan setelah lulus diisi dengan kebahagiaan untukmu."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Kelulusan SMA

10. "Jangan pernah melupakan impianmu. Saya tahu, tanpa ragu, bahwa kamu ditakdirkan untuk hal-hal besar. Selamat!"

11. "Momen terbaik dan paling emosional di dunia adalah lulus SMA. Selamat atas kelulusanmu, sobat! Semoga kekuatan pengetahuan membantumu menguasai dunia!"

12. "Selamat sudah lulus dari SMA. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan."

13. "Selamat atas kelulusanmu! Menyelesaikan pendidikan SMA tentunya merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Lebih banyak perjalanan hebat dalam kehidupan kampusmu."

14. "Semoga harimu penuh dengan sinar matahari, hati yang penuh dengan mimpi, dan senyuman tanpa akhir saat kamu memulai petualangan berikutnya. Semoga masa depanmu seindah dirimu. Selamat atas kelulusanmu."

15. "Kami sangat bangga dengan pencapaianmu dan menjadi dirimu yang sekarang. Selamat atas kelulusannya!"

16. "Selamat atas kelulusanmu, saya tahu betapa kerasnya kamu berusaha untuk itu. Saya bangga kepadamu, dan tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan untukmu."

17. "Kamu telah mencapai pencapaian luar biasa hari ini. Banyak cinta dan harapan terbaik untukmu di hari yang luar biasa ini. Selamat!"

18. "Jangan pernah berhenti mencoba, jangan pernah berhenti belajar, dan jangan pernah berhenti percaya. Kejar impianmu, dan jalani hidupmu sepenuhnya. Kamu dapat melakukan apa saja dan semua yang kamu pikirkan. Selamat!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Kelulusan SMA

19. "Kamu telah mencapai pencapaian nyata hari ini! Selamat, dan semoga kamu makin sukses di masa depan!"

20. "Kamu telah melewati tahap indah dalam hidupmu sekarang bersiaplah untuk tahap selanjutnya. Kamu bisa dan good luck!"

21. "Kerja keras selama bertahun-tahun di sekolah terbayar dan kamu berhasil sampai akhir. Ini harimu. Mulai hari ini dan seterusnya, kamu bukan lagi anak sekolah, tetapi warga negara yang sudah dewasa. Semoga sukses dengan masa depanmu."

22. "Hari-hari di SMA yang kamu tinggalkan tidak akan pernah kamu lupakan, tetapi semoga hari-hari yang akan datang menjadi lebih baik lagi!"

23. "Kamu belajar keras di SMA untuk masuk ke perguruan tinggi yang bagus. Kamu bekerja keras sepanjang semester untuk keluar sebagai lulusan yang baik, siap menghadapi dunia. Biarkan hidupmu sejauh ini menjadi contoh bahwa kerja keras selalu terbayar. Selamat."

24. "Selamat, kamu berhasil. Kamu telah bekerja keras dan belajar dengan baik. Sekarang nikmati kesuksesanmu!"

25. "Kelulusan SMA adalah pencapaian besar. Selamat untukmu, dan ingatlah bahwa jalanmu masih panjang."

26. "Hari ini adalah hari di mana kamu berdiri tegak dan bangga di depan hadirin untuk menunjukkan kepada mereka betapa gigihnya kamu dalam mengatasi tantangan di SMA."

27. "Selamat telah menyelesaikan kelas 12-mu! Saya harap kamu mencapai semua yang kamu harapkan. Ketika kamu percaya kepada diri sendiri, segala sesuatu mungkin terjadi."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan untuk Kelulusan SMA

28. "Kerja kerasmu terbayar hari ini. Selamat atas kelulusanmu dari SMA."

29. "Lulus sekolah menengah adalah hal besar, dan aku sangat bangga kepadamu. Selamat!"

30. "Ini adalah langkah terbesarmu menuju kedewasaan. Selamat telah mengambil langkah itu. Jalani hidupmu sepenuhnya."

31. "Selamat telah menyelesaikan SMA! Saya sangat senang melihatmu lulus dari SMA. Saya harap semuanya berjalan baik untukmu dan masa depanmu."

32. "Selamat telah lulus dari SMA, anakku sayang. Kami senang dengan pencapaianmu dan berharap kamu makin sukses dalam menjadi pengaruh positif bagi masyarakat."

33. "Kamu akhirnya lulus SMA, jadi bermimpilah yang tinggi ā€“ karena langit adalah batasmu. Banyak harapan terbaik, putriku."

34. "Semua kerja kerasmu akhirnya membuahkan hasil, dan aku sangat bangga denganmu. Selamat, teman!"

35. "Selamat, temanku. Kita berhasil. Setelah bertahun-tahun belajar, akhirnya, kita lulus hari ini."

Ā 

Sumber: Styiens, Wishesmsg

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer