Sukses


4 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Paling Bersinar di SEA Games 2023: Sinar Sang Debutan

Bola.com, Jakarta - Timnas bola voli putra berhasil menorehkan tinta emas di SEA Games 2023. Mereka berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan sang tuan rumah, Kamboja dengan skor 3-0 pada Senin (8/5/2023) malam WIB.

Timnas bola voli putra tampil hebat selama berlaga di SEA Games 2023. Tim asuhan Jeff Jiang selalu meraih kemenangan sejak fase penyisihan tanpa kehilangan satu set pun.

Medali emas yang diraih di SEA Games 2023 pun bisa dikatakan sangat spesial. Itu adalah medali emas ketiga secara beruntun Timnas bola voli putra dalam tiga edisi SEA Games terakhir.

Timnas bola voli putra menampilkan permainan yang kolektif di sepanjang SEA Games 2023. Namun, ada beberapa pemain yang menarik perhatian.

Bola.com memiliki catatan mengenai empat pemain Timnas bola voli putra yang paling bersinar di SEA Games 2023. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Fahry Septian Putratama

SEA Games 2023 sangat spesial bagi Fahry Septian Putratama. Ini adalah kali pertama pemain berusia 25 tahun itu berlaga di ajang SEA Games.

Fahry berperan sebagai salah satu spiker andalan Timnas bola voli putra di SEA Games 2023. Penampilan Fahry pun sangat konsisten dari babak awal hingga final.

Pemain bernomor punggung 10 itu sudah memperlihatkan potensi hebat sejak pagelaran Proliga 2023. Pada ajang itu ia mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP).

3 dari 6 halaman

Farhan Halim

Usianya baru 22 tahun, tetapi permainan Farhan Halim sudah sangat matang. Pemain satu ini berhasil memanfaatkan keahliaannya dalam melakukan servis dengan sangat baik.

Salah satu pertunjukkan skill Farhan Halim terjadi pada babak final melawan Kamboja, tepatnya pada set kedua. Sembilan poin pertama Timnas bola voli putra Indonesia pada set tersebut berawal dari servis yang ia lepaskan.

Di sepanjang SEA Games 2023, Farhan Halim juga terus menunjukkan smash-smash kencang kepada lawan-lawan yang dihadapi Indonesia.

4 dari 6 halaman

Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki baru berusia 27 tahun. Namun, ia sudah tampak menjadi satu di antara pemain senior yang ada di skuad Timnas bola voli putra Indonesia di SEA Games 2023.

Performa Rivan sangat apik di sepanjang turnamen. Pemain kelahiran Merangin, Jambi itu menunjukkan kematangan yang luar biasa.

Misalnya ketika melawan Kamboja pada babak final. Rivan adalah pemain yang aktif menenangkan para pemain Indonesia lain yang dilanda ketegangan.

5 dari 6 halaman

Dio Zulfikri

Dio Zulfikri masih menegaskan statusnya sebagai setter nomor satu di Indonesia. Dio terus menjadi andalan Timnas bola voli putra Indonesia di SEA Games 2023.

Dio masih terus melanjutkan momen apik di sepanjang kariernya. Pada Proliga 2023, ia kembali berhasil membawa Jakarta Lavani menjadi juara.

Pada musim 2022, Lavani yang diperkuat Dio sudah meraih gelar juara di Proliga. Pada tahun tersebut, Dio juga menjadi bagian dari Timnas bola voli putra yang meraih medali emas di Vietnam.

6 dari 6 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer