Sukses


CdM Kontigen Indonesia Hargai Keputusan Lalu Muhammad Zohri Absen di Nomor 100 Meter Ajang SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Asa Lalu Muhammad Zohri untuk meraih medali emas pada cabang olahraga Atletik di ajang SEA Games 2023 Kamboja harus pupus. 

Seharusnya Lalu Muhammad Zohri tampil pada nomor final 100 Meter Putra hari Jumat (12/05/2023). Tapi ia urung tampil akibat cedera. 

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim mengaku telah mendengar kabar cedera dari Lalu Zohri.

Namun, ia juga menghargai keputusan dari tim pelatih untuk tidak menurunkan Lalu Zohri di final 100 meter putra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hargai Keputusan

Lexyndo Hakim menyakini apa yang menjadi keputusan PB PASI merupakan yang terbaik untuk Lalu Muhammad Zohri. 

"Kami menghargai segala keputusan dari tim ofisial PB PASI. Ibaratnya itu prestasi terbaik sudah di depan mata, potensial emas," kata Lexyndo. 

"Tapi balik lagi, ada kepentingan yang lebih besar, si atlet itu sendiri, dan tentunya ada prestasi terbaik yang harus dan dapat dicapai Zohri dikemudian hari," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Banyak Event

Apalagi menurut Lexy-sapaan akrab Lexyndo, ke depannya sangat banyak event yang akan dijalani Lalu Muhammad Zohri. 

"Jadi mundur selangkah untuk lari seribu langkah ke depan. Saya titip pesan ke Zohri supaya tetap semangat, semoga cederanya cepat sembuh dan bisa berlari lagi lebih cepat di Asian Games dan Olympic,” tutup CdM Lexy.

Eni Nuraini, Kepala Pelatih nomor sprint PB PASI menjelaskan jenis cedera yang dialami Lalu Muhammad Zohri. 

"Quadriceps atau otot paha depan ketarik. Tadi pas sedang lari di heat 100 meter dia kena lagi, ketarik lagi,” kata 

"Sebenarnya Zohri juga masuk final. Tapi karena kita takut cederanya lebih parah jadi mending tidak ikut saja nanti di final. Sebab beberapa bulan lagi mau ada Asian Games, takut nanti recovery-nya jadi lebih lama,” jelasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Liputan Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer