Sukses


Perasaan Kapten Timnas Basket Putri Kali Pertama Diarak setelah Raih Emas SEA Games 2023: Terima Kasih!

Bola.com, Jakarta - Acara Kirab juara merayakan hasil SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada Jumat (19/5/2023). Acara itu tidak hanya diikuti oleh atlet sepak bola, tetapi banyak atlet Indonesia yang juga meraih medali emas di Kamboja.

Salah satu atlet Indonesia yang ikut ambil bagian dalam kirab akbar tersebut adalah kapten Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023, Henny Sutjiono. Dia mengaku baru kali pertama diarak keliling jalan protokol Ibukota.

Ketika dihubungi, Sabtu (30/5/2023) Henny mengaku mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Ia merasa bangga menjadi atlet.

"Kalau diarak ya cukup bangga, merasakan bagaimana semua orang turut berbangga untuk Indonesia," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Antusias

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti arak-arakan terlihat luar biasa. Hampir semua kalangan ikut memadati rute yang dilalui arak-arakan sambil mengabadikan momen tersebut dengan foto maupun video.

"Terima kasih atas apresiasinya," tuturnya.

Pemain naturalisasi Indonesia, Kimberly Pierre Louis, menambahkan dirinya belum pernah melihat momen tersebut. Energi, cinta, dan antusiasme masyarakat, dinilainya luar biasa.

"Rasanya seperti mimpi dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah hadir dan membuat kami merasakan momen yang luar biasa ini," ujar Kimberly.

"Terutama anak-anak perempuan dan laki-laki yang kami lihat meneriakkan bola basket wanita. Kami melakukan ini untuk menginspirasi generasi berikutnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sejarah

Timnas basket Putri menorehkan sejarah dengan meraih emas untuk pertama kalinya sejak Indonesia ikut SEA Games. Penampilan mereka di Kamboja sangat luar biasa.

Tidak hanya medali emas, timnas basket putri juga menjalani kompetisi dengan dengan sempurna karena tidak terkalahkan dalam enam laga atau menyapu bersih kemenangan 6-0.

Menariknya keberhasilan itu diraih meski basket Indonesia tidak memiliki liga untuk sektor putri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer