Sukses


5 Contoh Cerita Lucu Singkat, Mengocok Perut

Bola.com, Jakarta - Ketika dalam keadaan penat dan stres atau suasana hati sedang buruk, membaca cerita bisa memberikan hiburan tersendiri.

Namun, sebaiknya jangan membaca cerita tentang hal yang serius terus. Kamu bisa membaca hal lucu yang dapat menimbulkan tawa.

Selain itu, membaca cerita lucu bisa bikin pikiran lebih tenang dan hati menjadi senang di kala suntuk.

Biasanya, cerita lucu diambil dari kejadian-kejadian unik yang terjadi di kehidupa sehari-hari sehingga pembaca mudah memahami kondisi ceritanya.

Bagi yang ingin membaca cerita lucu, kamu bisa menyimak kumpulan contohnya pada artikel ini.

Berikut ini lima contoh cerita lucu singkat, bikin ngakak dan mengocok perut, dikutip dari laman Bosmeal dan Toplucu, Selasa (23/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Foto Istri di Dompet Suami

Ada suami yang selalu menyimpan foto istrinya di dalam dompetnya. Lalu saat acara makan bersama, teman-temannya melihat itu dan memujinya.

Ia bisa menjadi suami yang sangat sayang dengan istrinya sampai selalu membawa foto istri di dalam dompetnya.

Lalu satu di antara temannya bertanya kenapa dia sering memandang foto istrinya di dompetnya.

Dia lalu menjawab alasannya adalah apabila dia sedang menghadapi masalah, seketika masalahnya hilang ketika memandang foto wajah istrinya di dompetnya.

Lalu temannya menyeletuk, ”wah bahagianya ya jadi istrimu, bisa menjadi penenang suaminya di saat ada masalah.”

Sang suami lalu menjawab. ”kalau saya melihat foto istri saya, semua masalah hilang karena dia lebih menakutkan, apalagi ketika dia sedang marah!"

3 dari 6 halaman

Tukang Becak dan Kuntilanak

Pada suatu malam yang  cukup dingin, seorang tukang becak sedang jengkel karena tidak dapat penumpang dari siang hari. Akhirnya, si tukang becak memutuskan untuk pulang saja.

Dalam perjalannya menuju ke rumah, tiba-tiba muncul seorang wanita berambut panjang memanggilnya. "Wah, penumpang nih," pikir si tukang becak.

Akhirnya wanita itu naik.

Tukang becak: Mau ke mana, Mbak?

"Jalan aja, Pak, nanti saya beritahu," jawab wanita itu datar.

Ketika sampai di dekat kuburan, Tiba-tiba sang wanita menyuruh becak berhenti. "Stop, Bang," katanya.

Pada saat si wanita turun, tukang becak melihat ternyata kaki wanita berambut panjang itu tidak menapak ke tanah sehingga membuat si tukang becak berkata sambil mengigil : "Aaaa tidaaa Kuntilanaaaakkk..!"

Dengan spontan wanita itu melirik sinis ke arah si tukang becak : "Biarin… daripada lu tukang becak! eetddaahhhh!"

4 dari 6 halaman

Pasien Rumah Sakit Jiwa

Andi dan Reza merupakan pasien di rumah sakit jiwa. Suatu hari, ketika mereka sedang berjalan dan melewati kolam renang rumah sakit, Andi tiba-tiba melompat ke dalamnya.

Ternyata, kolam renang tersebut sangat dalam. Lantaran tidak pandai berenang, Andi tenggelam hingga dasar kolam.

Melihat hal itu, Reza langsung melompat untuk menyelamatkan temannya. Ia berenang sampai dasar dan menarik Andi keluar.

Kemudian dokter datang setelah mengetahui aksi heroik yang dilakukan Reza. Dokter tersebut memperbolehkan Reza keluar dari rumah sakit jiwa karena dia sudah sembuh.

Dokter berkata, "Reza, kami punya kabar baik dan kabar buruk untukmu. Kabar baiknya, secara mental kamu sudah stabil. Kabar buruknya, temanmu yang kamu selamatkan gantung diri di kamar mandi dan meninggal."

Andi pun menjawab, "Dok, Andi tidak gantung diri, saya menggantungnya di sana biar kering."

5 dari 6 halaman

Anak SD Mau ke Surga

Di suatu SD, seorang guru bernama Pak Udin sedang mengajar pelajaran agama kepada para muridnya. Saat itu, Pak Udin menjelaskan tentang bagaimana surga.

Dia menjelaskan bahwa semua orang baik ada di surga. Di sana semuanya mendapat makanan enak, rumah mewah, dan apa saja yang diinginkan.

Lalu Pak Udin berkata, "Siapa yang mau masuk surga tunjuk tangannya." Serentak seluruh murid mengangkat tanggannya karena ingin masuk surga, kecuali satu murid, namanya Ucok.

Pak Udin lalu menghampiri Ucok karena merasa Ucok tidak bersemangat. "Ucok, apa kamu tidak mau masuk surga?" Lalu Ucok menjawab, "Ma, Pak".

"Lalu kenapa kamu tidak tunjuk tangan?" tanya Pak Udin. Lalu Ucok menjawab, "Memagnya kita mau berangkat sekarang, Pak?"

6 dari 6 halaman

Supir Taksi yang Belum Move On

Seorang penumpang taksi menepuk pundak sopir karena ingin bertanya. Namun, sopir tersebut justru berteriak, kehilangan kendali, hampir menabrak bus, dan kemudian berhenti mendadak.

Kemudian suasanya menjadi hening, si sopir lalu berkata, "Tolong, jangan lakukan itu lagi, kamu menakutiku!"

Penumpang itu pun meminta maaf dan bilang, "Aku tidak mengira kalau tepukan ringan tersebut bisa sangat menakutimu."

Si sopir kemudian menjawab, "Maaf, itu semua bukan kesalahan Anda. Hari ini adalah hari pertama saya menjadi sopir taksi. Sebelumnya saya adalah seorang sopir mobil jenazah selama 25 tahun."

 

Sumber: Bosmeal, Toplucu

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer