Sukses


Tampil di Special Olympics Berlin, Atlet SOIna Didukung Penuh Djarum Foundation dan Apparel Lokal

Bola.com, Kudus - Sebanyak 25 atlet dari 17 provinsi di Indonesia akan berlaga di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman. Kehadiran mereka didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation dan brand apparel olahraga Eagle.

Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) menargetkan sembilan medali emas dari tujuh cabang olahraga di Special Olympics World Summer Games (SOWSG). Target itu dibebankan pada cabang olahraga bulutangkis, tenis meja, renang, atletik, senam ritmik, senam artistik, dan bowling.

Ketua Umum PP Special Olympics Indonesia (SOIna), Warsito Ellwein, menyambut positif atas dukungan yang diberikan Djarum Foundation dan Eagle.

Menurutnya, dengan sarana dan prasarana untuk latihan, jersey hingga apparel penunjang lainnya menjadi motivasi jajaran tim untuk maksimal di Special Olympics World Summer Games (SOWSG).

"Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation dan Eagle yang telah bersedia support SOIna untuk berlaga di Special Olympics mendatang," ucap Warsito Ellwein.

"Apalagi nama besar Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah terbukti melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi di cabor bulutangkis, membuat para atlet merasa bangga karena mendapat kesempatan latihan di GOR bersama atlet PB Djarum."

"Ditambah lagi dukungan apparel dari Eagle, kami tentu menjadi lebih semangat untuk sama-sama berjuang agar mampu mempersembahkan banyak medali emas bagi Indonesia," tegas Warsito.

Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, empat official, dan satu tim medis. Demi meraih target prestasi di Special Olympics World Summer Games (SOWSG), mereka sudah menggelar pemusatan latihan di Semarang sejak 8 Mei 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Maksimal

Atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) yang akan berlaga di Special Olympics World Summer Games (SOWSG), Naufal Dwi Kurnia, mengaku antusias mengikuti kejuraan bergengsi tersebut. Naufal bertekad meraih medali emas dan mengibarkan bendera Merah Putih.

"Kami sangat senang dan bangga mendapat dukungan ini. Orangtua kami pun bangga dan terharu karena bisa mewakili nama Indonesia di pentas dunia," ucap Naufal.

"Kami meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat membawa pulang medali," ujar siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Suta Wijaya, Gunung Kidul, D.I Yogyakarta tersebut.

3 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyebut ini menjadi edisi kedua buat pihaknya memberikan dukungan penuh pada atlet Special Olympics Indonesia (SOIna).

Yoppy berharap, dukungan dari Djarum berupa penyedia lapangan di GOR Djarum bisa membantu kontingen Merah Putih dalam berprestasi di Special Olympics World Summer Games (SOWSG).

"Ini tahun kedua kami menyediakan training center untuk atlet SOIna sebelum mereka tanding di special olympic. Kali ini mantan pemain PB Djarum, Alfonsus William juga akan mendampingi atlet bulutangkis SOIna selama di Berlin, dengan harapan menjadi motivasi mereka. Kami optimis tim SOIna dapat membawa pulang medali untuk Indonesia," ucap Yoppy Rosimin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Brand Marketing Communications Eagle, Aulya Elyasa. Kali ini pihaknya mengambil bagian dengan memberikan 42 jacket varsity, 42 sepatu beserta kaos kaki, dan 25 jersey untuk atlet serta tim SOIna.

"Kami berharap dukungan ini dapat menjadikan seluruh atlet dan tim SOIna untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia," ucap Elyasa.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer