Sukses


5 Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Ketika kita sedang jauh dari orang tua, ada rasa ingin menyampaikan rasa rindu, memberi kabar, dan hal lainnya.

Untuk mengatasi permasalah tersebut, di zaman kemajuan teknologi yang canggih, kita bisa langsung menghubungi orang tua melalui telepon, chattingan, atau video call.

Namun, ada cara berbeda dan unik yang bisa dilakukan, yaitu mengirimkan sebuah surat pribadi untuk mereka.

Untuk menulis surat pribadi, tidak banyak aturan yang mengikat seperti ketika menulis surat resmi. Namun, kita tidak boleh sembarangan ketika menulisnya.

Menulis surat pribadi untuk orang tua memang bukan hal yang mudah untuk beberapa orang. Apabila kamu belum mahir menulis surat pribadi untuk orang tua dapat melihat beberapa contohnya yang bisa dijadikan pedoman.

Berikut ini lima contoh surat pribadi untuk orang tua yang menyentuh hati, dikutip dari laman Romadecade dan Contohsuratin, Rabu (31/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua 1

Mimika Papua, 2 Agustus 2022

Bunda di Bandar Lampung

 

Assalamulaikum Bun, bagaimana kabarnya? Semoga bunda selalu berada dalam lindungan Allah Swt. Bunda, Tania sebelumnya mau minta maaf terlebih dahulu karena tidak bisa pulang kampung.

Hal ini dikarenakan tugas dari proyek tambang emas yang sedang dijalankan Mas Bayu belum selesai. Bukan hanya karena itu saja, pasalnya hari libur mas Bayu cuma tiga hari.

Jarak kita terlalu jauh jika memaksakan untuk pulang kampung, itulah alasan yang bisa aku berikan. Hanya itu saja, yang dapat aku sampaikan.

Semoga bunda tidak terlalu kecewa dan berkecil hati. Jaga selalu kesehatan, banyak istirahat dan kurangi banyak pikiran.

Salam sayang dari putrimu,

 

Khairunisa Maizuwardi

3 dari 6 halaman

Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua 2

Bandung, 1 April 2020

Yang selalu di hati, Ibuku

di Lampung

 

Salam kangen! Ibu apa kabarnya?

Saya harap Ibu selalu sehat dan baik-baik saja di rumah.

Bu, terima kasih untuk kiriman makanan dari Lampung kemarin. Banyak sekali yang Ibu kirimkan untuk saya. Meski belum bisa merasakan langsung, setidaknya cukup untuk meredakan kerinduan tentang kampung halaman.

Teman-teman saya sangat senang sewaktu saya minta menikmati juga. Mereka paling suka dengan kerupuk kemplang. Itu juga kesukaan saya! Hehe.

Meski saat ini saya belum bisa pulang, Ibu tolong jaga kesehatan ya. Jangan terlalu lelah.

Saya dan kakak pun di sini saling menjaga dan berusaha untuk makan tepat waktu seperti saran Ibu. Oleh karena itu, Ibu juga jangan terlalu keras bekerja.

Alhamdulillah kakak mendapatkan promosi di perusahaannya menjadi manajer. Kakak janji akan mengirim surat sendiri untuk Ibu.

Saya juga Alhamdulillah diterima kerja paruh waktu di satu di antara kafe dekat dengan kontrakan. Ibu tidak perlu khawatir, saya janji tidak akan mengganggu perkuliahan.

Ibu baik-baik saja ya di rumah. Nanti saya kirim surat lagi.

Sayang Ibu,

 

Maharani Devi P

4 dari 6 halaman

Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua 3

Palembang, 2 April 2022

Kepada,

Ibu dan Ayah di Tegal

 

Assalamualaikum Ibu dan Ayah sehat sehat kan? Aku berharap kalian selalu dalam keadaan yang sehat dan bahagia. Alasan aku membuat surat ini yaitu untuk mengabarkan bahwasanya istriku mengandung anak pertama kami.

Senang sekali rasanya menyampaikan kabar baik ini kepada kalian. Alhamdulillah, sebentar lagi aku akan menjadi seorang ayah. Oleh sebab itu aku meminta doa Ibu dan Ayah supaya istri dan calon anakku sehat.

Demikian kabar gembira yang aku sampaikan ini, bila nanti sudah kandungan istriku sudah kuat, kami akan segera berkunjung.

Wassalamualaikum.

Salam sayang dari anak yang kalian cinta,

 

Muhammad Rayhan Fuanda

5 dari 6 halaman

Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua 4

Santorini, 2 Januari 2023

Kepada

Ayah dan Ibu

Di Pati

 

Assalamualaikum Ibu, Ayah

Apa kabar Ibu dan Ayah di Pati? Aku harap selalu dalam naungan Allah. Kabarku di sini baik dan sehat.

Lewat surat ini aku punya kabar gembira untuk Ibu dan Ayah. Akhir tahun ini aku akan pulang ke Indonesia karena program pertukaran mahasiswaku telah selesai.

Aku sangat merindukan segenap keluarga di sana. Aku akan bawakan beberapa oleh-oleh dari Yunani. Rasanya sudah tidak sabar ingin bertemu.

Sekian dulu surat dariku, sampai jumpa akhir tahun nanti.

Wassalamualaikum.

 

Mujiono

6 dari 6 halaman

Contoh Surat Pribadi untuk Orang Tua 5

Banyumas, 13 Oktober 2022

Untuk orang tuaku

Bapak Andi dan Ibu Ani

di Jalan Kebaikan Nomor 25, Banyumas

 

Assalamuailakum Wr. Wb.

Salam kangen untuk bapak dan ibuku di rumah, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Swt.

Bapak dan Ibu, lewat surat ini aku ingin menyampaikan uang bulananku sudah habis lebih cepat dari waktu biasanya sehingga aku ingin meminta uang bulanan lagi.

Hal itu dikarenakan aku kemarin banyak sekali tugas sehingga harus mengeprint banyak dokumen. Maafkan aku banyak merepotkan.

Semoga rezeki bapak dan ibu selalu lancar ya. Terima kasih.

Salam

 

Anggara

 

Sumber: Romadecade, Contohsuratin

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer