Sukses


Manfaat Kompetensi dalam Dunia Kerja yang Perlu Diketahui

Bola.com, Jakarta - Kompetensi merupakan suatu hal yang dimiliki oleh setiap orang. Istilah kompetensi biasanya merujuk pada suatu keahlian, sikap fundamental, pengetahuan, serta nilai yang dimiliki oleh individu.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, kompetensi adalah kemampuan untuk menguasai gramatika bahasa secara abstrak atau batiniah.

Meski lebih dikenal sebagai istilah yang terkait dengan keterampilan berbahasa, istilah kompetensi juga dapat digunakan merujuk bidang lainnya.

Agar lebih paham lagi, manfaat kompetensi dalam dunia kerja, dilansir dari lamanĀ Dailysocial, Senin (12/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Manfaat Kompetensi dalam Dunia Kerja yang Perlu Diketahui

1. Meningkatkan Produktivitas

Kompetensi adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap karyawan dan perusahaan. Sebab, kompetensi yang tinggi dan sesuai bidangnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.

2. Meningkatkan Efektivitas Kerja

Kompetensi juga memengaruhi efektivitas kerja. Dalam hal ini, kamu akan menemui kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaanmu jika kamu tidak memiliki kompetensi pada bidang tersebut.

3. Melancarkan Koordinasi dan Komunikasi

Koordinasi dan komunikasi merupakan satu di antara aspek penting dalam kelancaran operasional perusahaan. Untuk melancarkan dua hal ini, tentunya kamu juga harus memiliki kompetensi yang baik.

4. Mengembangkan Skill dan Keterampilan

Ada banyak perusahaan yang telah menyadari pentingnya kompetensi. Satu di antara bentuknya adalah dengan menyediakan program training bagi karyawan yang dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan skill yang mereka miliki.

Ā 

Sumber:Ā Dailysocial

Yuk, baca artikel edukasi lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer