Sukses


Digelar di 4 Kota, Euro Futsal Championship 2023 Memperebutkan Hadiah Rp1 Miliar

Bola.com, Jakarta - Turnamen futsal antarklub suporter sepak bola Eropa di Indonesia, Euro Futsal Championship 2023, bakal bergulir pada September hingga Oktober 2023. Turnamen yang dihelat SuperSoccer tersebut berlangsung di empat kota.

SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 akan digelar di Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta. Turnamen tersebut akan memperebutkan hadiah fantastis senilai Rp1 miliar.

Selain itu, pemenang juga akan diberangkatkan ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan dan bertanding dengan klub lokal. Perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono, menyebut ajang ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat fans-fans klub Eropa di Indonesia.

"Penyelenggaraan ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepak bola liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ratusan peserta akan ambil bagian dalam ajang ini," kata Aloysius Dwiwoko Hertiyono dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (16/6/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tahapan Panjang

Euro Futsal Championship 2023 diprediksi bakal berlangsung ketat. Tim yang ingin menjadi juara dan mendapatkan tiket ke Thailand bakal melalui empat tahapan yang harus dilalui.

"Ada empat fase atau tahapan untuk mendapatkan pemenang yang akan dikirim ke Thailand, yakni district qualification, area qualification, regional qualification dan puncaknya adalah grand final," ucap Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Untuk tahapan regional qualification akan diawali di Kota Bandung pada 9-10 September 2023. Kemudian dilanjutkan ke Semarang (16-17 September 2023), Surabaya (23-24 September 2023), Jakarta (30 September hingga 1 Oktober 2023), dan grand final di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

 

3 dari 3 halaman

Dimeriahkan Turnamen Esports

Selain turnamen yang mempertandingkan antartim fans klub Liga Eropa dari berbagai daerah, turnamen juga akan ada pertandingan dari tim kampus dan umum/klub futsal terbaik.

Mereka diundang ini untuk ikut bertanding pada exhibition match yang ada di final regional setiap kota sampai dengan grand final di Jakarta.

Bahkan, ada juga turnamen Esports yang akan menjadi hiburan. Nantinya, gim yang akan digunakan adalah FIFA.

"Selain SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, kami juga menggelar Super Challenge 'Super Esports Series' (SES)," ujar Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

"Ini merupakan turnamen esports yang mempertandingkan Game FIFA dan melibatkan peserta atau gamers dari Euro Fans Club dari seluruh Indonesia dan exhibition kampus," sambungnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer