Sukses


35 Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen

Bola.com, Jakarta - Ucapan belasungkawa Kristen atas kehilangan orang-orang tersayang adalah satu di antara pesan paling tulus dan menyentuh yang pernah ditulis atau disampaikan seseorang.

Saat kita memutuskan untuk mengirim ucapan belasungkawa kepada sesama umat Tuhan, umat Kristen, orang yang mencintai Tuhan, pastikan itu bukan buatan; melainkan harus mencerminkan emosi, niat, dan belas kasih kita yang sebenarnya bercampur dengan kata-kata simpati yang religius.

Menemukan ucapan belasungkawa Kristen yang tepat bisa jadi sulit karena apa yang kita temukan, seperti di sebagian besar situs web, mungkin tidak selalu berhubungan dengan peristiwa nyata yang terjadi dalam hidup kita.

Alhasil, kita kerap kesulitan merangkai sendiri kata-kata maupun yang tepat. Untuk membantumu, kamu bisa mencermati beberapa ucapan belasungkawa Kristen di bawah ini.

Berikut contoh ucapan belasungkawa Kristen yang penuh dengan kata-kata dan doa yang penuh kasih, dikutip dari Mycaringplan, Senin (26/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen

1. "Pikiran dan doaku bersamamu selama masa sulit ini. Semoga Tuhan memberimu penghiburan dan kedamaian dalam kesedihanmu."

2. "Tuhan menjaga kita semua bahkan dalam kesakitan kita, semoga pelukan kasih-Nya memberimu penghiburan selama masa sedih ini."

3. "Pikiran kami bersama kamu selama masa sulit ini. Semoga damai sejahtera Yesus membawa penghiburan bagi kesedihanmu."

4. "Saya berdoa semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk melewati masa sulit ini. Kamu ada di hati dan pikiran saya."

5. "Pikiran dan doa saya bersamamu selama masa duka ini. Semoga damai sejahtera Yesus membawa penghiburan bagi kesedihanmu."

6. "Kata-kata tidak bisa mengungkapkan betapa saya bersedih atas kehilangan yang kamu alami. Semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk melanjutkan."

7. "Kamu tidak sendirian dalam kesedihanmu, semoga Tuhan menyertaimu dan memberimu kedamaian."

8. "Hatiku sakit mengetahui rasa sakit yang pasti kamu rasakan saat ini. Semoga Tuhan memelukmu dan membawa kedamaian dan kenyamanan bagi jiwamu."

9. "Sulit menemukan kata-kata untuk mengungkapkan kesedihanku atas kehilangan seperti itu. Namun, aku berdoa semoga Tuhan memberimu penghiburan dalam rasa sakitmu."

 

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen

10. "Kamu ada dalam pikiran dan doa saya selama masa sulit ini. Semoga Tuhan memberimu kedamaian dan kenyamanan."

11. "Tidak ada kata yang dapat mengungkapkan betapa aku turut berdukacita atas kehilanganmu. Hatiku terasa berat mengetahui rasa sakit yang pasti kau rasakan. Semoga Tuhan memberkatimu dengan kesembuhan dan kekuatan."

12. "Hati kami tertuju kepadamu selama masa pencobaan ini. Semoga Tuhan membawa kedamaian dan harapan ke dalam hidupmu di tengah kesedihanmu."

13. "Pikiran dan doaku bersamamu selama masa kesedihan ini. Semoga Tuhan memberimu kedamaian dan kenyamanan."

14. "Saya berdoa agar Tuhan menyembuhkan hatimu dan kekuatan untuk bertahan selama masa sulit ini."

15. "Sungguh memilukan kehilangan orang yang dicintai, semoga Tuhan menyertaimu dan membawa penghiburan ke dalam hatimu."

16. "Doaku ditujukan kepadamu untuk kedamaian dan kenyamanan selama masa percobaan ini. Semoga Tuhan selalu bersamamu."

17. "Kami berdoa agar Yesus akan membawa kesembuhan bagimu di tengah kesedihanmu. Kamu ada di hati dan pikiranku."

18. "Kami berdoa agar Tuhan memberimu penghiburan dan kedamaian selama masa duka ini. Kamu tidak sendirian dalam kesedihanmu."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen

19. "Semoga cinta Tuhan mengelilingimu selama masa kesedihan ini dan memberimu kedamaian.

20. "Saya ikut bersedih atas kehilanganmu. Semoga Yesus membawa penghiburan ke dalam hatimu."

21. "Kamu berada di hati dan doaku selama masa kesedihan ini. Semoga Tuhan memberimu kedamaian dan penghiburan."

22. "Kami berdoa agar Tuhan memberi Anda penghiburan dan kekuatan saat Anda berduka."

23. "Belasungkawa tulus saya sampaikan kepada Anda selama masa pencobaan ini. Semoga berkat Tuhan menyertai Anda sekarang dan selalu."

24. "Kami berdoa agar Tuhan memberi Anda penghiburan dan kesembuhan di tengah rasa sakit dan luka hati Anda."

25. "Semoga kasih Tuhan mengelilingi Anda dan memberi Anda harapan di saat Anda membutuhkan."

26. "Kami berdoa agar Tuhan menyertai Anda selama masa berkabung ini. Semoga Dia menawarkan pelukan-Nya yang menghibur."

27. "Saya berdoa untuk kenyamanan dan kedamaian bagi Anda di tengah rasa sakit Anda. Semoga Tangan Tuhan selalu berada di sekitar Anda."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen

28. "Saya berdoa agar Yesus memberi Anda kekuatan dan keberanian selama masa duka ini. Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada Anda."

29. "Semoga rahmat Tuhan menyertai Anda di saat kesedihan ini dan semoga Dia memberkati Anda dengan kedamaian dan cinta."

30. "Simpati tulus saya sampaikan kepada Anda selama masa kesedihan dan duka ini. Semoga Yesus membawa penghiburan ke dalam hati Anda."

31. "Semoga kasih Yesus mengelilingi Anda dan membawa penghiburan bagi kehilangan yang Anda rasakan."

32. "Saya ikut berduka atas kehilangan Anda. Semoga Tuhan memberkati Anda dengan kekuatan dan keberanian saat Anda berduka."

33. "Kami turut merasakan kesedihan Anda dan berdoa agar Tuhan melingkarkan tangan-Nya yang penuh kasih di sekitar Anda selama masa berkabung ini."

34. "Simpati saya yang tulus tertuju kepada Anda saat Anda berduka atas kehilangan yang Anda alami. Semoga berkat Tuhan menyertai Anda sekarang dan selalu."

35. "Tidak ada kata yang dapat mengungkapkan betapa saya turut berduka cita atas kehilangan Anda. Semoga kasih Tuhan mengelilingi Anda dan memberi Anda harapan di saat Anda membutuhkan."

 

Sumber: Mycaringplan

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer