Sukses


Tidak Dibayar, Ini Alasan Cinta Laura Terpilih sebagai Local Ambassador FIBA World Cup 2023

Bola.com, Jakarta - Panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 menunjuk Cinta Laura sebagai brand ambassador. Cinta akan bekerja sama dengan Raffi Ahmad di posisi tersebut.

Cinta Laura dan Raffi Ahmad akan bekerja sama mempromosikan FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai 25 Agustus 2023.

Cinta Laura diperkenalkan secara langsung oleh Panpel FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Selasa (11/7/2023) sore WIB.

Pada kesempatan ini, hadir dalam acara pengenalan tersebut yaitu Ketua PP Perbasi Danny Kosasih, Menpora Dito Ariotedjo, Executive Director FIBA World Cup 2023 David Crocker, serta Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda.

"Kami sudah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa Raffi Ahmad adalah ambassador FIBA World Cup, pada hari ini kita akan mengumumkan bahwa ambassador yang baru adalah Cinta Laura," kata Cahyadi Wanda.

"Untuk mendapatkan massa yang lebih banyak lagi di luar atlet makanya kita memerlukan public figure. Makanya, Cinta Laura dan Raffi Ahmad adalah yang dipilih antara kami dan FIBA," jelas Cahyadi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Dibayar

Lebih lanjut, Cahyadi Wanda menjelaskan Cinta Laura dan Raffi Ahmad tidak akan mendapatkan bayaran selama menjalankan tugas sabagai local Ambassador FIBA World Cup 2023.

"Cinta Laura, 100 persen ini mendukung dan ingat keberadaan brand ambassador ini tidak dibayar. Kami tidak membayar mereka," kata Cahyadi.

"Artinya mereka memang berkomitmen untuk menyukseskan acara ini tanpa dibayar. Itu menurut saya sebuah komitmen bagaimana seriusnya mereka mendukung acara ini," tutur Cahyadi.

3 dari 3 halaman

Kesamaan Program

Cinta Laura selama ini dikenal sebagai selebritas yang tak jarang melakukan aksi sosial. Kesamaan program sosial miliknya dengan FIBA membuatnya mau menerima pekerjaan sebagai local ambassador.

"Kegiatan sosial sangat penting, kita punya program suistanibility. walau kecil, tapi FIBA datang ke sekolah-sekolah untuk mengedukasi soal suitstanable living. Tanpa pengetahuan tidak ada kepeduilian, tanpa kepedulian tidak ada perubahan," jelas Cinta Laura.

Lebih lanjut, wanita berusia 29 tahun itu tak sabar menanti tanggal 25 Agustus 2023. Ia pun bangga Indonesia bisa memiliki arena basket yang luar biasa besar.

"Terima kasih banyak FIBA telah memilih saya, tak sabar 25 Agustus, saya harap kita semua bangga Indonesia punya lapangan basket seperti ini," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer