Sukses


Manfaat Membaca Selawat Jibril beserta Bacaannya

Bola.com, Jakarta - Selawat Jibril dikenal dengan selawat Ibrahimiyah. Selewat Jibril merupakan bentuk doa dan pujian kepada Nabi Muhammad saw. yang memiliki manfaat yang luar biasa.

Alasan dinamakan selawat Jibril karena selawat tersebut pertama kali disampaikan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad saw.

Membaca selawat Jibril merupakan satu di antara cara untuk mengungkapkan kecintaan, penghargaan, dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad saw, sebagai utusan Allah Swt sekaligus teladan bagi umat manusia.

Adapun manfaat utama dari membaca selawat Jibril adalah mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah.

Dalam hadis, Nabi Muhammad saw. menyatakan bahwa setiap kali seseorang membaca selawat Jibril, Allah akan mengirimkan rahmat-Nya kepada hamba yang pembacanya.

Selawat ini juga merupakan bentuk doa yang bisa membantu mengangkat derajat dan bisa mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad saw. di hari kiamat.

Berikut manfaat membaca selawat Jibril beserta bacaannya, disadur dari Dream, Jumat (14/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manfaat Membaca Selawat Jibril

Bisa Mendatangkan Rezeki

Sesuai namanya, selawat Jibril penarik rezeki paling kuat dari segala arah bermanfaat untuk mendatangkan rezeki.

Barang siapa yang membaca selawat tersebut sebanyak 5.000 kali setelah salat duha maka Allah Swt. berjanji akan mencukupi kebutuhan orang tersebut dan uang pun akan datang kepada dirinya atas izin Allah Swt.

Mengabulkan Hajat yang Sangat Mendesak

Setiap orang tentunya memiliki hajat atau keinginan. Jika hajat tersebut sudah sangat mendesak maka selain usaha yang bisa dilakukan adalah berdoa.

Islam menganjurkan agar membaca selawat Jibril penarik rezeki paling kuat dari segala arah sebanyak 12.000 kali selama 40 malam berturut-turut. Insyaallah akan dikabulkan hajat tersebut atas kehendak Allah Swt.

Membuat Dagangan Laris

Bagi umat muslim yang mencari rezeki sehari-hari dengan berdagang, tentunya berharap agar dagangan tersebut selalu laris agar bisa mendapatkan keuntungan.

Selain usaha, sertailah juga dengan berdoa dan membaca selawat Jibril. Amalkan selawat Jibril sebanyak 313 kali setelah salat subuh dan maghrib.

Insyaallah usaha umat muslim akan laris. Baik itu yang dilakukan secara offline maupun secara online.

3 dari 4 halaman

Manfaat Membaca Selawat Jibril

Melancarkan Proses Pembangunan

Membangun rumah membutuhkan biaya yang cukup banyak. Namun, tidak ada yang mustahil bagi Allah Swt. jika kita mau terus berusaha.

Selain bekerja keras mendapatkan rezeki, usahakan untuk rutin membaca selawat Jibril agar proses pembangunannya diberi kemudahan dan kelancaran.

Bacalah selawat tersebut sebanyak 5.000 kali setiap malam. Insyaallah, Allah Swt. akan melancarkannya sampai proses pembangunan itu selesai.

Solusi saat Butuh Uang Banyak

Setiap kebutuhan orang pastinya berbeda-beda, apalagi jika ada suatu urusan tertentu yang membutuhkan uang dalam jumlah banyak. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja secara mendadak.

Sebagai solusinya, umat muslim bisa membaca selawat Jibril sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuanmu. Lalu tutuplah bacaan selawat tersebut dengan membaca surat Al-Fath ayat 29 sebanyak 41 kali (tidak boleh lebih atau kurang).

Lakukan hal tersebut setelah salat fardhu, boleh juga dalam sehari semalam.

4 dari 4 halaman

Bacaan Selawat Jibril

Berikut adalah adalah bacaan selawat Jibril penarik rezeki paling kuat dari segala arah yang bisa umat muslim amalkan dalam kehidupan sehari-hari: 

صَلَّىاللهُعَلَىمُحَمَّد

Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Artinya: "(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 21/10/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer