Sukses


40 Kata-Kata Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Saling berbagiĀ kata-kata tahun baru Islam yang menyentuh hati di antara sesama umat muslim bisa menjadi satu di antara cara menghayati pergantian tahun Hijriah.

Hari pertama tahun Hijriah diperingati sebagai peristiwa khusus dan penting oleh umat Islam di seluruh dunia.

Bulan Muharam menandai awal tahun baru Islam. Diyakini bahwa itu adalah hari ketika Nabi Muhammad pindah dari Makkah ke Madinah, memimpin umatnya.

Umat Islam di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Hijriah. Hari ini adalah hari libur umum di sebagian besar negara, termasuk di Indonesia, di mana Tahun Baru Islam 1445 Hijriah jatuh pada Rabu (19/7/2023).

Kamu bisa merayakan Tahun Baru Islam dengan saling berbagi kata-kata yang menyentuh hati dengan keluarga, kerabat, sahabat, hingga kolega.

Jika kamu membutuhkannya, di bawah ini koleksi kata-kata tahun baru Islam yang menyentuh hati, dinukil dari Bestmessage dan Wishesandquotes, Minggu (16/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

1. "Selamat Tahun Baru Islam. Dengan tulus berdoa agar kita tidak pernah jatuh ke dalam cengkeraman kejahatan dan tidak jatuh ke dalam godaan kita untuk berbuat dosa."

2. "Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia."

3. "Saya berdoa untuk kesuksesan dan kemakmuran Anda pada kesempatan yang baik di Tahun Baru Islam, semoga semua impian Anda menjadi kenyataan."

4. "Kita harus ingat bahwa Hijrah yang sesungguhnya hari ini adalah berpaling dari kemungkaran yang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya."

5. "Semoga Allah memberimu kekuatan untuk hidup adil dan menjagamu dari semua kekuatan jahat. Selamat Tahun Baru Hijriah."

6. "Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga kita memasuki tahun ini dengan penuh pikiran positif, tujuan besar, dan hati yang murni."

7. "Selamat Tahun Baru Hijriah untuk semua dan semoga hidup semua orang dipenuhi dengan kesuksesan dengan tercerahkan dalam cahaya baru tahun baru ini."

8. "Di Tahun Baru Hijriah, semoga Allah Ta'ala menghapus segala dosa kita dan memberikan kita rahmat untuk lebih banyak beribadah di tahun yang baru."

9. "Pada kesempatan Tahun Baru Islam, saya berharap yang terbaik dari kebahagiaan, kesehatan dan kesuksesan dari Allah bagimu untuk membuat tahun ini menjadi tahun yang tak terlupakan."

10. "Semoga Allah selalu ada bersamamu untuk mencerahkanmu dengan ilmu dan merahmati kamu dengan kekuatan dan fokus dalam hidupmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

11. "Temukan dalam hatimu kekuatan untuk menjalani hidupmu sesuai dengan aturan Islam dan petunjuk Allah. Selamat Tahun Baru Islam."

12. "Di hari istimewa Tahun Baru Islam ini, semoga duka dan semua masalahmu sirna dan hidup baru penuh dengan kegembiraan."

13. "Semoga Allah menghujanimu dengan hadiah cinta, keberanian, kebijaksanaan, kepuasan, kesehatan, dan kesabaran. Selamat Tahun Baru Islam."

14. "Semoga hidupmu dipenuhi dengan kegembiraan yang indah dan tak terlukiskan, aku akan mendoakan kamu di hari istimewa ini. Selamat Tahun Baru Islam."

15. "Hapus semua dosa tahun lalu dan isi tahun baru dengan kebajikan. Berjanjilah untuk menempuh jalan damai selama sisa hidupmu."

16. "Semoga semua impianmu menjadi kenyataan dan kamu menyentuh tingkat kesuksesan baru dengan berkah Allah yang dilimpahkan kepadamu."

17. "Saya berdoa untukmu dan kebahagiaan dan kemakmuran keluargamu, semoga kamu memiliki tahun yang indah di masa depan. Selamat tahun baru Hijriah untukmu."

18. "Semoga awal Tahun Baru Islam memberimu lebih banyak kesempatan untuk kemakmuran dan kemajuan. Selamat Tahun Baru Hijriah."

19. "Semoga Allah merahmati kamu dengan berkah terbaik-Nya di hari yang indah di Tahun Baru Hijriah. Selamat Tahun Baru Islam."

20. "Semoga kedamaian mengisi semua ruang kosong di sekitar kita, semoga kebahagiaan menjawab semua keinginan kita di tahun ini. Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

21. "Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga kehidupan setiap orang dipenuhi dengan cahaya Islam di hari istimewa Tahun Baru Hijriyah."

22. "Mari kita memuji Allah sekarang dan setiap hari untuk semua rahmat yang telah Dia tunjukkan kepada kita. Semoga tahun barumu menyenangkan."

23. "Semoga kita semua menjadi ciptaan kesayangan Allah di kehidupan ini dan di akhirat. Selamat Tahun Baru Hijriah."

24. "Saat kita memasuki Tahun Baru Islam lainnya, saya berdoa kepada Allah agar selalu ada bersama kita, dalam baik dan buruk, untuk memberkahi kita dan menerima doa kitaā€¦ Selamat Tahun Baru Islam untukmu."

25. "Tahun Baru adalah waktu untuk menegaskan kembali keimananmu dan berterima kasih kepada Allah Swt. atas berkah satu tahun lagi."

26. "Selamat Tahun Baru Islam! Semoga Allah membimbingmu dan selalu bersamamu. Mari pikirkan cara-cara untuk membuat hidup kita lebih baik bersama-sama dan memiliki tahun depan yang hebat!"

27. "Semoga tahun barumu diberkati dengan cinta, kemakmuran, kebahagiaan, dan kesehatan yang baik!"

28. "Selamat hari pertama Muharam. Semoga Allah Swt. memberimu tahun yang bahagia dan sehat dengan banyak cinta, kebahagiaan, dan berkah."

29. "Semoga damai bagimu dan semua orang beriman. Semoga Tahun Baru Islam yang penuh berkah ini membawa kebahagiaan, kemakmuran, kesuksesan, dan lebih banyak lagi untukmu dan orang yang kamu cintai."

30. "Hari ini adalah hari pertama tahun Islam 1445 H. Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan tahun baru yang damai dan memuaskan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

31. "Semoga tahun Hijriah yang makmur ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran bagimu."

32. "Semoga kedamaian dan berkah Allah dilimpahkan kepadamu pada hari pertama bulan Muharam yang penuh berkah ini. Semoga Tuhan membawamu lebih dekat kepada-Nya daripada sebelumnya."

33. "Semoga tahun baru ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesehatan yang berlimpah bagi kita semua."

34. "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, saya senang berbagi salam tahun baru ini denganmu. Semoga tahun baru ini menjadi tahun yang menyenangkan bagimu dan semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya kepadamu."

35. "Damai bagi Anda dan semua Muslim. Selawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad saw. dan semoga rahmat Allah melimpah atas beliau, keluarganya, dan para sahabatnya."

36. "Semoga kamu banyak tersenyum dan gembira saat kita merayakan Tahun Baru Islamā€¦. Semoga Allah selalu ada untuk melindungimu, membimbingmu, dan merahmati kamu dengan yang terbaik dari segalanya."

37. "Selamat Tahun Baru Islam, teman-teman! Mari berharap rahmat Allah dan jadikan ini hari yang menyenangkan, terang, dan damai."

38. "Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga Anda terus menemukan lebih banyak alasan untuk mensyukuri nikmat Allah yang melimpah setiap harinya."

39. "Mari kita manfaatkan Tahun Baru Islam ini dengan menyebarkan cinta, kebahagiaan, dan kegembiraanā€¦ dengan menyebarkan pesan persaudaraan dan kebaikan."

40. "Alhamdulillah, ini tahun kegembiraan - semoga Allah memberi kita semua kesehatan yang baik dan merahmati kita dengan Tahun Baru yang bahagia dan sejahtera!"

Ā 

Sumber: Bestmessage, Wishesandquotes

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer