Sukses


35 Contoh Ucapan Purna Tugas

Bola.com, Jakarta - Purna tugas (purnatugas, bentuk baku sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah berkenaan dengan keadaan setelah berakhir masa tugas. Kita kerap menyebut istilah itu dengan 'pensiun'.

Pensiun atau purna tugas merupakan suatu hal yang pasti bagi setiap pegawai ataupun karyawan. Baik itu pegawai negeri sipil (PNS) maupun karyawan swasta.

Pensiun adalah satu di antara tonggak kehidupan utama yang menandai akhir dari satu bab dan awal dari bab lainnya.

Membuka usaha, bepergian, atau bermain dengan cucu adalah sesuatu yang dinanti-nantikan oleh kebanyakan orang saat mendekati akhir karier mereka.

Namun, meninggalkan tempat kerja juga bisa menjadi waktu yang pahit bagi seorang pensiunan karena perasaan gembira dan gentar bercampur saat mereka melihat kembali kenangan karier mereka sambil menghadapi kemungkinan tak terbatas di depan mereka.

Jika seseorang yang kamu kenal akan pensiun, mengirimi mereka ucapan yang bahagia adalah cara sederhana untuk memberi selamat kepada mereka atas karier yang sukses dan berharap mereka sukses dalam petualangan menarik di masa depan.

Jika kamu tak yakin harus menulis apa, kamu bisa mencermati beberapa contohnya di bawah ini.

Berikut contoh ucapan purna tugas, yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan, dikutip dari Parade, Rabu (26/7/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Purna Tugas

1. "Saya harap masa pensiun Anda adalah bagian terbaik dari hidup Anda."

2. "Selamat purna tugas! Nikmati istirahat dan relaksasi!"

3. "Selamat atas purna tugas Anda! Semoga Anda mendapatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan terbaik dalam perjalanan hidup baru Anda."

4. "Nikmati masa pensiun Anda. Dan nikmati semua petualangan menarik di depan Anda!"

5. "Salam hangat saat Anda pensiun. Selamat menjalani fase kehidupan selanjutnya."

6. "Anda telah mencapai garis finis! Nikmati masa pensiun Anda dan petualangan Anda selanjutnya."

7. "Selamat menikmati masa pensiun yang tenang, tapi menyenangkan dan aktif!"

8. "Anda telah bekerja dengan baik dan saya tidak akan pernah melupakan semua yang Anda ajarkan kepada saya selama ini. Anda adalah anutan yang hebat! Nikmati masa pensiun Anda."

9. "Saatnya menikmati hidup Anda. Selamat pensiun!"

 

 

 

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Purna Tugas

10. "Anda memiliki karier yang panjang dan sukses! Nikmati masa pensiun Anda."

11. "Anda telah menjadi pemimpin yang luar biasa bagi kami semua, dan kami berharap yang terbaik untuk Anda di bab berikutnya dalam hidup Anda saat Anda merayakan pensiun."

12. "Terima kasih telah menjadi mentor, teman, dan salah satu pekerja paling keras yang saya kenal. Nikmati masa pensiun!"

13. "Selamat pensiun—sekarang Anda dapat melakukan semua hal yang sebelumnya tidak sempat Anda lakukan! Bersenang-senanglah!"

14. "Ini adalah kesempatan Anda untuk menikmati hidup setelah bekerja! Salam hangat untuk masa purna tugas yang indah dan panjang!"

15. "Selamat atas purna tugas Anda. Pastikan Anda bersantai, bersenang-senang, dan mampir dan temui kami kapan-kapan!"

16. "Sering kali ketika Anda berpikir Anda berada di akhir sesuatu, Anda berada di awal sesuatu yang lebih menakjubkan. Selamat atas purna tugas Anda."

17. "Kami berharap masa purna tugas Anda hanya berisi kegembiraan dan kebahagiaan."

18. "Selamat atas pensiun Anda! Saya tahu Anda benar-benar akan senang memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama anak dan cucu Anda."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Purna Tugas

19. "Dari semua atasan di dunia, saya merasa terhormat untuk mengatakan bahwa saya bekerja untuk Anda. Semoga masa pensiun Anda menjadi lebih baik daripada waktu yang dihabiskan di sini!"

20. "Setelah mendaki gunung selama ini, Anda akhirnya bisa duduk santai dan menikmati pemandangan. Semoga sukses di babak baru hidup Anda ini."

21. "Selamat atas pensiun Anda! Jika Anda bosan, Anda tahu Anda bisa menelepon dan bergaul dengan kami."

22. "Anda telah menjadi bos yang hebat, dan saya sangat menghargai upaya yang Anda lakukan untuk membimbing saya. Saya harap Anda menikmati masa pensiun Anda, Bos."

23. "Seorang pemimpin akan selalu menjadi pemimpin, bahkan di masa pensiun. Saya berharap yang terbaik untuk Anda saat Anda memulai babak baru dalam hidup Anda ini."

24. "Anda telah menyelesaikan karier yang sukses. Ini adalah waktu untuk istirahat dan relaksasi yang memang layak."

25. "Hari ini Anda meninggalkan kantor untuk bersantai bersama keluarga. Saya harap Anda mendapatkan semua kedamaian yang Anda inginkan."

26. "Selamat, Anda sekarang bebas. Tidak ada lagi rapat, tidak ada lagi deadline, dan tidak ada lagi bos yang suka memerintah. Nikmati masa pensiun Anda."

27. "Selamat atas pensiun Anda dan karier Anda yang luar biasa!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Purna Tugas

28. "Terima kasih untuk semua kerja keras Anda. Kami akan merindukan Anda! Selamat pensiun!"

29. "Selamat atas purna tugas Anda. Salam hangat saat Anda memulai perjalanan baru ini."

30. "Selamat atas pensiun Anda dan semua peluang baru Anda dalam hidup!"

31. "Saya berharap Anda sehat, gembira, dan sukses saat Anda melangkah maju dalam hidup. Terima kasih telah menjadi rekan kerja yang luar biasa!"

32. "Selamat atas pensiun Anda. Anda mendapatkannya setelah bertahun-tahun melakukan pekerjaan luar biasa! Semoga Anda terus menjalani kehidupan yang memuaskan."

33. "Selamat! Terima kasih atas dedikasi Anda selama xx tahun terakhir! Saya harap Anda memberi diri Anda waktu untuk menjelajahi semua peluang yang selalu ingin Anda kejar."

34. "Selamat atas purna tugas Anda dan semua tahun kerja luar biasa yang Anda lakukan untuk mencapainya."

35. "Kami akan merindukan Anda. Anda adalah satu-satunya dan tidak mudah diganti."

 

Sumber: Parade

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer