Sukses


Hasil Japan Open 2023: Fajar / Rian Lolos 16 Besar, Dua Ganda Putra Lain Tersingkir

Bola.com, Tokyo - Tiga ganda putra Indonesia tampil di babak pertama Japan Open 2023, Rabu (26/7/2023) pagi. Namun, dari ketiganya, hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Fajar/Rian berhasil melangkah ke babak selanjutnya di Japan Open 2023 setelah mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan rubber game, 20-22, 21-17, 21-10.

Sayangnya, kemenangan Fajar/Rian tak diikuti dua ganda putra Indonesia lainnya. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti langkahnya di pertandingan pertama.

Pramudya/Yeremia kalah dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Meski sempat mencuri gim pertama dengan kemenangan 21-16, Pramudya/Yeremia kehilangan dua gim beikutnya karena kalah 7-21 dan 16-21.

Begitu pun Leo/Daniel yang bertemu pasangan India, Satwiksairaj/Chirag Shetty. Leo/Daniel kalah 16-21, 21-11, dan 13-21.

Ganda putra Indonesia masih punya kesempatan menambah wakilnya di babak 16 besar Japan Open 2023. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, pada Rabu siang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Lagi Kesalahan di Poin Kritis

Berhasil melangkah ke 16 besar Japan Open 2023, Fajar Alfian mengaku masih ada permainannya bersama Rian yang harus diperbaiki agar tidak lagi memunculkan kesalahan-kesalahan seperti dalam pertandingan kali ini.

Fajar juga merasa beuntung karena pasangan lawan mengalami penurunan performa seiring berjalannya pertandingan hingga akhir gim ketiga.

"Lawan bermain baik pada gim pertama. Mereka tidak mudah dimatikan dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari segi kecepatan kami juga masih lambat dan servis saya masih menyangkut di poin 19 dan 20 gim pertama. Tidak boleh seperti itu lagi di poin kritis," ujar Fajar.

"Kami beruntung bisa membalikkan keadaan saat posisi sudah tertinggal di gim kedua. Kami lebih percaya diri di gim ketiga, di mana fokus dan konsentrasi mereka terlihat menurun," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Gim Kedua Jadi Titik Kebangkitan

Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto menyebut dirinya bersama Fajar mencoba mengubah strategi pada gim kedua. Hal itu berakhir positif dan menjadi titik kebangkitan bagi pasangan Indonesia tersebut.

Saat tertinggal di gim kedua itu, kami mencoba mengubah dari strategi servisnya dan lumayan berhasil mendapat banyak poin. Dari sana titik balik pertandingan hari ini buat kami," ujar Rian.

"Kondisi kami pasti sedikit mengalami penurunan tapi kami kami coba mengatur, pintar-pintar jaga kondisi. Kami sudah menyiapkan semua hal untuk tiga turnamen jadi kami mau terus fit di sisa tur pertandingan ini," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Wakil Indonesia di Japan Open 2023, Rabu 26 Juli

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (2/China) 21-16, 7-21, 16-21

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) 20-22, 21-17, 21-10

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj/Chirag Shetty (India) 16-21, 21-11, 13-21

 

Laga selanjutnya

 

09.00 WIB - Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting

10.00 WIB - Cheam June Wei (Malaysia) vs Jonatan Christie

11.00 WIB - Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Mei Sudo/Nao Yamakita (Jepang)

12.00 WIB - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

13.00 WIB - Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

13.00 WIB - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea)

 

Video Populer

Foto Populer