Sukses


35 Contoh Ucapan 17 Agustus

Bola.com, Jakarta Sebagai satu di antara menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita bisa saling mengirim ucapan, baik melalui pesan teks singkat maupun menggunakan media sosial.

Pada 2023 ini, bangsa Indonesia merayakan HUT ke-78. Tema HUT ke-78 RI adalah "terus melaju untuk Indonesia maju".

Seperti telah menjadi tradisi, peringatan Hari Kemerdekaan RI diisi dengan berbagai kegiatan yang telah dinantikan masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Tak heran, "acara 17-an" tersebut di marak digelar di berbagai lingkungan, dari sekolah, kampus, perkantoran, hingga RT, RW, dan desa.

Barengi kegiatan 17an itu dengan ucapan 17 Agustus yang penuh semangat serta menjadi bukti syukur kita, yang telah hidup di alam kemerdekaan.

Jika kamu membutuhkan, di bawah ini beberapa contoh ucapan 17 Agustus, yang bisa kamu gunakan.

Berikut 35 contoh ucapan 17 Agustus, yang akan mengangkat nasionalisme dan patriotisme kita sebagai warga negara Indonesia, Kamis (3/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

1. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT ke-78 RI!"

2. "Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT ke-78 RI."

3. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan RI.”

4. Apa pun warna kulit Anda, apa pun bahasa yang Anda gunakan, apa pun agama yang Anda yakini, jika Anda adalah orang Indonesia, 17 Agustus adalah hari Anda untuk bersatu."

5. "18.000 pulau, 38 provinsi, lebih dari 250 juta penduduk. Ya, inilah Indonesia. Selamat ulang tahun ke-78!”

6. "Ribuan bahkan ratusan ribu orang mengorbankan nyawa mereka agar negara kita dapat merayakan hari ini. Jangan pernah lupakan pengorbanan mereka. Selamat Hari Kemerdekaan!"

7. "Ini adalah hari untuk merayakan dan bergembira, 17 Agustus akhirnya tiba! Bersatulah kita semua dan lindungi selamanya bangsa kita!"

8. "Mari rayakan kehidupan yang damai di negara kita dengan mengenang semua pahlawan nasional yang telah memberikan kita kebebasan! Selamat merayakan Hari Kemerdekaan!"

9. "Bergabunglah dengan kereta persatuan, lawan korupsi dan teruslah mengibarkan bendera negara kita tercinta! Selamat Hari Kemerdekaan."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

10. "Saat kita merayakan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga hari kemerdekaan ini membawa kedamaian, kegembiraan bagimu. Selamat Hari Kemerdekaan!"

11. "Mari kita semua bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulai bergerak maju. Selamat Hari Kemerdekaan!"

12. "Kebebasan tidak gratis. Hari ini kita mengingat dan menghormati mereka yang meninggalkan kita warisan besar ini. Selamat Hari Kemerdekaan untukmu."

13. "Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh! Mari kita semua membarui janji kita untuk bersatu melindungi bangsa kita dari ancaman negatif dalam bidang apa pun. Selamat Hari Kemerdekaan!"

14. "Hormat yang sebesar-besarnya kepada semua prajurit yang telah mengorbankan nyawa mereka untuk kemerdekaan kita! Dirgahayu RI!"

15. "Mari kita mengenang semua pahlawan masa lalu yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita."

16. "Saat kita merayakan kemerdekaan negara kita, mari kita mengingat para pahlawan kita di masa lalu yang telah mengorbankan nyawa mereka dalam pertempuran untuk kebebasan yang kita nikmati saat ini. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan!"

17. "Kontribusi Anda untuk memajukan negara ini sangatlah penting. Kita harus menyadari bagaimana tindakan dan kelambanan kita memengaruhi kesejahteraan orang lain. Dirgahayu RI!"

18. "Mari kita perhatikan segala sesuatu yang dapat kita lakukan untuk negara kita agar menjadi tempat yang sejahtera, damai, dan bahagia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

19. "Semoga bendera Meruh Putih kita berkibar lebih tinggi dan lebih tinggi lagi setiap tahun saat kita menandai ulang tahun kemerdekaan kita."

20. "Saat kita mengenang para pahlawan nasional kita hari ini, mari perbarui ikrar kita untuk selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa agar kita dapat hidup bersama dalam kedamaian dan keharmonisan. Selamat Hari Kemerdekaan!"

21. "Saya merasa senang dan terhormat menjadi bagian dari bangsa yang damai dan bebas ini. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

22. "Negara ini layak mendapatkan kesetiaanmu, tidak hanya di hari istimewa seperti ini, tetapi selalu. Selamat merayakan kemerdekaan RI!

23. "Jika diberi kesempatan untuk dilahirkan kembali ke dunia ini, saya akan memilih untuk menjalani hidup saya lagi dan lagi di negara yang hebat ini yang penuh dengan kebahagiaan, cinta, dan kemakmuran. Selamat ulang tahun ke-78 Republik Indonesia!

24. "Semoga cahaya kebebasan menyinarimu dan mengisi hidupmu dengan berbagai kemungkinan yang tak terbatas. Dirgahayu RI!"

25. "Rayakan hari ini dengan rasa syukur di dalam hati atas kebebasan yang kita nikmati. Semoga Anda menikmati 17 Agustus yang menyenangkan!"

26. "Mari rayakan berkat kebebasan dan kesempatan yang dibawanya. Selamat Hari Kemerdekaan!"

27. "Pada tanggal 17 Agustus ini, mari kita hargai nilai-nilai yang membuat bangsa kita kuat dan berjuang untuk masa depan yang lebih cerah. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

28. "Mari kita mengenang mereka yang telah membuat kita bisa merasakan kebebasan berbicara, kebebasan berekspresi, dan negara yang merdeka."

29. "Kebebasan adalah sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang, ini adalah hasil dari perjuangan banyak pemberani. Mari kita hormati mereka hari ini dan selalu. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus."

30. "Di hari yang istimewa ini, semoga impian kita akan hari esok yang baru menjadi kenyataan! Semoga Hari Kemerdekaan 17 Agustus Anda dipenuhi dengan semangat patriotik!"

31. "Selamat Hari Kemerdekaan untuk semuanya, semoga kamu semua memiliki keyakinan dalam kata-kata, kebebasan dalam pikiran dan kebanggaan dalam jiwamu. Mari kita beri hormat kepada bangsa yang mulia ini di Hari Kemerdekaannya!"

32. "Hatiku berdebar-debar dengan rasa bangga, melihat warna-warni merah putih Hari Kemerdekaan yang menyebarkan kebahagiaan dan kegembiraan di sekelilingnya. Dirgahayu RI."

33. "Para pejuang kemerdekaan kita memiliki mimpi untuk negeri ini. Mari kita wujudkan mimpi tersebut dengan bekerja keras untuk kemajuan tanah air. Selamat Hari Kemerdekaan!"

34. "Di Hari Kemerdekaan ini, mari kita berikrar untuk menjaga perdamaian dan persatuan bangsa kita yang besar ini. Selamat Hari Kemerdekaan."

35. "Mengorbankan nyawa untuk negara membutuhkan keberanian yang besar, tetapi melakukan sesuatu yang baik untuk negara hanya membutuhkan kemauan. Selamat Hari Kemerdekaan RI!"

 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh kata dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer