Sukses


Juarai Asia Junior Championships 2023, Mutiara Ayu Puspitasari Dapat Bonus Puluhan Juta

Bola.com, Kudus - Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, mendapatkan hadiah Rp45 juta dari PB Djarum setelah menjuarai Asia Junior Championships 2023. Pemberian bonus itu merupakan apresiasi atas prestasi yang membanggakan.

Mutiara Ayu Puspitasari menjuarai Asia Junior Championships 2023 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Min-ji dengan skor 21-11, 21-17. Ini merupakan gelar pertama yang diraih Indonesia pada Asia Junior Championships.

Mutiara Ayu mencetak sejarah sebagai atlet Indonesia pertama dari nomor tunggal putri yang mampu menjuarai Asia Junior Championships. Maklum, dalam 26 tahun terakhir nomor tunggal putri selalu didominiasi atlet asal China.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, ikut berbahagia dengan prestasi yang diraih Mutiara.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum itu berharap, keberhasilan ini bisa membuka keran prestasi bagi pebulutangkis putri Indonesia lainnya pada kejuaraan bergengsi tersebut di tahun-tahun yang akan datang.

"Kami berharap, setelah Mutiara sukses di tahun ini, pada tahun-tahun yang akan datang lahir juga pebulutangkis putri yang menjadi juara di Asia Junior Championships," kata Yoppy Rosimin.

"Apresiasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini harus menjadi motivasi dan pelecut semangat untuk dapat meraih gelar yang lebih tinggi lagi. Jangan berpuas diri," sambungnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bikin Bangga Ngawi

Sementara itu, kebanggaan juga dirasakan Ketua Pengkab PBSI Ngawi, Jawa Timur, Supeno. Menurut Supeno, torehan prestasi yang diukir oleh Mutiara diharapkan bisa diikuti oleh atlet-atlet muda asal Ngawi lainnya.

"Saya sebagai warga Ngawi sekaligus Ketua Pengkab PBSI Ngawi, tentu merasa bangga kepada Mutiara dengan niat dan tekadnya mampu berjuang maksimal dan menaklukkan lawan-lawannya dengan menjuarai ajang AJC 2023," ucap Supeno.

"Harapan kami, sesuai namanya, semoga ia dapat menjadi mutiara bagi bulutangkis nasional dan mengukir sejarah yang lebih tinggi lagi di panggung internasional," tegas Supeno.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Peluang

Mutiara Ayu Puspitasari mengaku bahagia bisa mencetak sejarah dan menjadi juara di Asia Junior Championships 2023. Menurut Mutiara, dirinya bisa menjadi juara karena memanfaatkan peluang dari kelemahan lawan.

"Pada babak final, saya sadar kalau saya satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Jadi saya termotivasi untuk meneruskan langkah dan perjuangan untuk bisa naik podium tertinggi," jelas Mutiara Ayu.

"Sebenarnya, kondisi saya dan Kim juga sama-sama sedang tidak maksimal, karena kaki kami sedang cedera. Dengan begitu, saya manfaatkan peluang dari kelemahan Kim yang sering mati sendiri ketika bermain," ucap Mutiara.

4 dari 4 halaman

Tambah Motivasi

Mutiara juga berterima kasih kepada PB Djarum yang telah memberikan apresiasi berupa bonus atas prestasinya. Atlet jebolan Audisi Umum 2016 itu berharap, apresiasi ini bisa menjadi pelecut untuk meraih prestasi lainnya di dunia bulutangkis.

"Terima kasih kepada Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum yang selalu mendukung karier saya sebagai pebulutangkis, serta apresiasi yang telah diberikan berkat kemenangan saya di AJC 2023," jelas Mutiara.

"Semoga ini menambah motivasi dan semangat agar saya lebih banyak lagi meraih medali di kejuaraan bergensi dan membanggakan nama bangsa di kancah dunia," tegas Mutiara.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer