Sukses


Main Lepas, Kunci Timnas Voli Putri Indonesia Kalahkan Filipina di SEA V League 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia menutup putaran pertama SEA V League 2023 dengan catatan manis. Hari Minggu (06/08/2023), anak asuh Eko Waluyo sukses mengalahkan Filipina 3-0. 

Sebelumnya Indonesia yang menurunkan Bandung BJB Tandamata sebagai juara Proliga 2023, dikalahkan Thailand dan tuan rumah Vietnam. 

Bicara kunci kemenangan Indonesia, Eko Waluyo menyebut para pemain bisa tampil lepas. Hal ini tidak diperlihatkan pemain ketika kalah dari Vietnam. 

"Anak-anak bisa main lepas tanpa beban hari ini. Kita harus yakin pada diri sendiri dan para pemain," ujar Eko Waluyo. 

"Sebenernya kemarin juga kalau anak-anak main lepas lawan Vietnam, kita bisa. Tapi ada beban pada anak-anak ingin menang jadi kurang lepap," lanjutnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Set 1

Filipina tampil percaya diri dan langsung meraih poin demi poin sejak awal gim.

Hani Budiarti dan kawan-kawan dengan sabar meladeni permainan tuan rumah dan perlahan memangkas skor. Dari yang awalnya tertinggal 8-6, Indonesia bisa membalikkan kedudukan 10-11.

Ratri Wulandari yang tampil agresif membuat Timnas voli putri Indonesia mempertahankan keunggulan 15-13 atas tuan rumah.

Penampilan Arneta Putri Amelian cukup konsisten hingga menutup keunggulan 25-20 pada set pertama.

3 dari 3 halaman

Tak Terbendung

Laju performa Timnas voli putri Indonesia masih belum dapat diadang tuan rumah. Anak asuh Eko Waluyo unggul jauh hingga 21-15 pada persaingan di set kedua.

Quick Agustin Wulandari mengunci kemenangan Timnas voli putri Indonesia 25-17 atas Filipina pada set kedua. Alhasil hanya butuh satu keunggulan lagi pada set yang ketiga untuk memastikan kemenangan.

Set ketiga, Indonesia masih penuh konsentrasi dengan tak membiarkan Filipina unggul jauh. Tuan rumah sempat unggul 8-6, tapi dapat dibalikkan Indonesia menjadi 13-10 setelah tuan rumah mengambil time out.

Timnas voli putri Indonesia masih konsisten dengan menjaga keunggulan 20-17. Hingga akhirnya Indonesia menutup set ketiga dengan keunggulan 25-22.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer