Sukses


Daftar Konser Musik Musisi Internasional di Indonesia hingga Akhir 2023, Catat Tanggalnya

Bola.com, Jakarta - Festival musik atau konser sedang bergaung kembali di tanah air setelah puasa hampir dua tahun karena pandemi COVID-19. Jadwal konser musik sudah banyak berseliweran di dunia maya hingga akhir tahun 2023.

Musisi nasional hingga internasional bersiap memberikan penampilan terbaik untuk penonton setianya.

Dengan bergeliatnya industri musik, diharapkan pertumbuhan ekonomi juga melesat. Pasalnya, setiap acara musik pasti akan ada tenda-tenda penjualan berbagai macam pernak-pernik hingga makanan.

Secara khusus, jika ika kamu penasaran dengan jadwal konser internasional yang akan manggung di Indonesia, bisa dicatat tanggal-tanggal berikut beserta artisnya.

Berikut daftar konser musik musisi Internasinal yang akan manggung di Indonesia hingga akhir tahun 2023, dilansir dari kemenparekraf.go.id, Senin (7/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daftar Konser Musik Musisi Internasional di Indonesia

The 90s Festival (12-13 Agustus 2023)

Setelah vakum sekitar tiga tahun, akhirnya The 90s Festival kembali meramaikan panggung musik Indonesia pada 12-13 Agustus 2023 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta.

Termasuk festival musik yang cocok untuk nostalgia, pasalnya The 90s Festival diisi oleh musisi papan atas era 90-an, seperti band Padi Reborn, Cokelat, Ahmad Band, Krakatau, Tipe-X, dan banyak lagi.

Menariknya, festival musik yang akan diselenggarakan selama dua hari ini akan diisi oleh satu grup musik rock legendaris asal Amerika yang populer era 80-90-an, yaitu Mr Big. Kabarnya, The 90s Festival akan menjadi ajang perpisahan Mr Big di panggung musik dunia.

Jangan lewatkan pula penampilan band asal Swedia, The Cardigans dalam The 90s Festival

Ronan Keating (18 Agustus)

Pentolan Boyzone ini sudah beberapa kali datang ke Indonesia untuk menghibur fans setianya. Bahkan, belum lama ini penyanyi asal Irlandia ini menyanyi dalam acara pernikahan Kevin Sanjaya-Valencia Tanoesoedibjo di Jakarta.

Ronan Keating akan kembali menjumpai penggemarnya di Indonesia dalam konser tunggalnya yang akan digelar di Hotel Pullman Jakarta pada 18 Agustus 2023.

Asian Sound Syndicate Vol. 2 (26-27 Agustus 2023)

Di bulan Agustus ini ada Asian Sound Syndicate (ASS) Vol. 2 yang akan meramaikan panggung festival musik Indonesia. Tepatnya pada 26-27 Agustus 2023 di West Parking JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Kalau di Asian Sound Syndicate Vol. 1 diramaikan oleh musisi kenamaan Korea Selatan seperti Mino WINNER, Gray, dan Simon Dominic. Tahun ini, Asian Sound Syndicate Vol. 2 diramaikan oleh boy group iKON, DPR Live, DPR IAN, DPR Cream, Sam Kim, dan Ash Island. 

Tak hanya sampai di situ saja, masih ada banyak musisi lokal dan mancanegara yang akan meramaikan Asian Sound Syndicate Vol. 2, antara lain Tuan Tigabelas, Ramengvrl, Psychic Fever, Big Naughty, dan masih banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Daftar Konser Musik Musisi Internasional di Indonesia

Soundrenaline 2023 (2-3 September 2023)

Selanjutnya Soundrenaline, festival musik Indonesia ini yang rencananya akan diselenggarakan pada 2-3 September 2023 di Karnaval Ancol, Jakarta. Tak kalah meriah dengan tahun sebelumnya, Soundrenaline 2023 akan menampilkan musisi lintas genre dari dalam maupun luar negeri. 

Sudah ada banyak daftar musisi papan atas nasional dan internasional yang bakal meramaikan Soundrenaline 2023. Sebut saja Adhitia Sofyan, Amigdala, Endah N Rhesa, Andra and The BackBone, The Panturas, Kodaline, Turnover, LAUV, hingga Thirty Second to Mars.

Synchronize Fest (1-3 September 2023)

Selain Soundrenaline, Synchronize Fest turut masuk daftar festival musik yang paling ditunggu di Indonesia. Synchronize Fest adalah festival musik multi-genre dan lintas generasi berskala nasional, karena menampilkan ratusan artis dari dekade 60-an, 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an.

Tahun ini, Synchronize Fest akan digelar pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Line up yang hadir juga komplet karena akan dimeriahkan oleh Endah N Rhesa, GAC, Kunto Aji, Perunggu, The Adams, Yura Yunita, Reza Chandika, Isyana Sarasvati, Triad, Mulan Jameela, Tuan Tiga belas, GNTZ, hingga kolaborasi epik Dipha Barus x Soneta. 

Selain itu, hadir pula musisi legendaris dalam meraikan Synchronize Fest 2023, seperti God Bless, Fariz RM, Bimbo feat Yanti Bersaudara, hingga Iwan Fals x Sawung Jabo.

ONE OK ROCK (29-30 September 2023)

Setelah konser tunggal mereka urung diselenggarakan pada 2020, kini ONE OK ROCK kembali hadir di Indonesia. Tak tanggung-tangguh, band asal Jepang ini menggelar konser di Beach City International Stadium, Jakarta, hingga dua hari.

Yap, antusiasme fans yang luar biasa membuat promotor menambah jadwal konser Taka dkk. Semula ONE OK ROCK dijadwalkan manggung sehari saja, yakni pada 29 September 2023, lantas ditambah satu hari lagi pada 30 September 2023.

Konser kali ini menjadi rangkaian tur dunia ONE OK ROCK dengan tajuk "Luxury Disease Asia Tour 2023".

4 dari 4 halaman

Daftar Konser Musik Musisi Internasional di Indonesia

Bring Me The Horizon 

Konser musik Indonesia yang banyak ditunggu oleh pencinta musik berikutnya adalah kedatangan band Bring Me The Horizon (BMTH).

Bring Me The Horizon adalah band musik dengan genre metalcore, metal alternatif, rock alternatif, pop rock, rock elektronik, dan deathcore. 

Rencananya, Oliver Sykes dkk. akan hadir ke Jakarta pada November 2023. Hanya, untuk tanggal resmi dan lokasi konser belum pasti.

Coldplay (15 November 2023)

Untuk pertama kalinya, Chris Martin cs. memasukkan Indonesia menjadikan negara yang akan dikunjungi dalam rangkaian tur dunia yang bertajuk "Music of the Spheres Word Tour 2023". Rencananya, konser Coldplay akan diselenggarakan pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Meski masih diselenggarakan jelang akhir tahun, tiket konser Coldplay di Jakarta sold out dalam waktu singkat dan menimbulkan kehebohan.

 

Sumber: kemenparekraf.go.id

Yuk, baca artikel daftar lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer