Sukses


Melihat Keindahan Sirkuit Mandalika dari Atas Bukit Seger yang Bikin Speechless

Bola.com, Lombok - Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Asia Road Racing Championship 2023. Ajang balap motor yang sudah memasuki seri keempat ini diagendakan bergulir pada 12 hingga 13 Agustus 2023.

Sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki daya tarik tersendiri. Tidak kalah dengan sirkuit balapan internasional yang lain, Sirkuit Mandalika memiliki pemandangan alam yang indah di sekitarnya.

Keindahan Sirkuit Mandalika ternyata bisa dinikmati dari bukit. Dari beberapa bukit yang ada di Pulau Lombok, Bukit Seger merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan Sirkuit Mandalika.

Dari atas Bukit Seger, pengunjung tak hanya bisa melihat Sirkuit Mandalika namun juga terpampang keindahan pantai dengan pasir putih dan birunya air laut. Tentu saja tempat ini menjadi spot yang cantik untuk berfoto.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Akses Cukup Menantang

Untuk bisa ke atas bukit dan melihat seluruh pemandangan yang indah dari atas bukit, pengunjung harus terlebih dahulu menanjak beberapa meter ke atas. Medan sedikit menantang pun harus dilewati. Mulai dari jalanan yang cenderung terjal dan berbatu hingga beberapa titik yang cukup licin karena pasir.

Kendati demikian, ketika sampai di atas bukit rasa lelah pun hilang seketika karena kagum melihat pemandangan yang sangat cantik.

Salah satu yang terpesona dengan keindahan pemandangan Sirkuit Mandalika dari atas Bukit Seger adalah Melinda Indrasari, seorang jurnalis dari Jakarta yang bertugas meliput ARRC 2023 seri Mandalika. Apa katanya ya?

 

3 dari 3 halaman

Speechless Banget

Meski ini bukan kali pertama ia ke Sirkuit Mandalika, ini pengalaman pertamanya naik ke atas Bukit Seger dan melihat pemandangan sirkuit dari atas.

"Speechless banget sih, bagus banget. Enggak kerasa capeknya naik bukit langsung hilang pas liat pemandangan seperti ini." Ujar Melinda.

Pendapat serupa disampaikan oleh Jodi Hermawan, jurnalis yang juga perdana menyaksikan keindahan Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger.

"Ini spot yang bagus karena pemandangannya cantik banget. Kalau liat ke arah sirkuit, dikasih pemandangan bukit, nengok kanan-kiri-belakang pemandangannya udah laut biru. Walaupun cukup jauh dari sirkuit dan pebalapnya keliatan kecil, tapi experience-nya top!". Ujar Jodi.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Bukit Seger, jangan lupa membawa uang tunai untuk membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Untuk tetap menjaga kebersihan, jangan lupa juga untuk membawa kembali bungkus makanan dan minuman yang Anda bawa.

Video Populer

Foto Populer