Sukses


ARRC 2023: Bangganya Sang Ibunda Melihat Pembalap Wild Card, Aldi Satya Mahendra Raih Podium di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Mandalika - Indonesia benar-benar menguasai podium di nomor AP 250 Asia Road Racing Championship 2023, Sabtu (12/8/2023) sore WIB. Tiga pembalap Tanah Air berhasil menempati posisi tiga besar pada ajang itu.

Herjun Atna Firdaus menjadi pemenang balapan pertama tersebut. Sementara dua pembalap Yamaha Racing Indonesia, Adli Satya Mahenda dan Wahyu Nugroho masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Pencapaian ini cukup spesial bagi Aldi Satya Mahendra. Ia berhasil meraih podium kedua di Mandalika dengan status wild card di Asia Road Racing Championship 2023.

Hal itu membuat sang ibunda, Desy Prasanti, sangat bangga. Desy memang mendampingi kedua putranya yang berlaga di Asia Road Racing Championship 2023. Selain Aldi, ada Galang Hendra, putra dari Desy Prasanti yang ikut serta di nomor SS600.

"Bangga, deg-degan, perasaannya campur aduk," ujar Desy ketika ditemui awak media, termasuk Bola.com, langsung di paddock Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat usai balapan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Henti Berdoa

Bola.com berkesempatan melihat langsung situasi paddock Yamaha Racing Indonesia ketika nomor AP 250 pada Asia Road Racing Championship 2023 dilombakan, Sabtu (12/8/2023).

Desy Prasanti tampak tegang sepanjang balapan yang berlangsung 10 lap itu. Ia juga terlihat terus mengucapkan bacaan doa untuk putranya.

"Ya tadi baca-baca doa, untuk keselamatan dan keberhasilan anak saya," ungkapnya.

 
3 dari 3 halaman

Belum Puas

Sementara itu Aldi Satya Mahenda menyatakan sangat bersyukur bisa meraih podium di Mandalika. Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini membantunya.

Pembalap yang masih berusia 17 tahun itu juga merasa belum puas. Ia mengincar podium yang lain pada race kedua di Mandalika, Minggu (13/8/2023).

"Semoga bisa podium lagi," harapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer