Sukses


35 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru

Bola.com, Jakarta - Guru merupakan sosok yang berjasa dalam kehidupan kita. Maka, sudah sepatutnya kita memberikan ucapan terima kasih kepada beliau.

Ucapan terima kasih tersebut kamu sampaikan tidak hanya di momen Hari Guru, melainkan kapan saja, dari hal-hal kecil semisal setelah mendapat pengajaran di sekolah, setelah hingga momen kelulusan maupun perpisahan sekolah.

Meski mungkin kecil, ucapan terima kasih tersebut berarti bagi para guru. Itu bermakna besar bagi mereka.

Kamu bisa menyusun kata-kata sebagai ucapan terima kasih secara personal atas kebaikan ataupun bantuan yang telah diberikan para guru dalam hidupmu. 

Sebagai siswa yang baik, jangan sungkan berterima kasih kepada para guru, yang telah mengubah hidupmu.

Berikut 35 contoh ucapan terima kasih untuk guru, yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan, dikutip dari Mommymadethat, Jumat (18/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru

1. "Terima kasih, guru tercinta, atas dukungan, bimbingan, dan kepercayaan Anda kepada saya. Anda telah memberikan dampak yang mendalam dalam hidup saya, dan saya selamanya berterima kasih."

2. "Anda adalah guru inspiratif yang memberikan segalanya untuk mendidik setiap siswa dengan cinta dan dedikasi. Terima kasih untuk semua yang Anda lakukan."

3. "Semangat Anda untuk mengajar sangat menginspirasi. Dedikasi Anda kepada murid-murid Anda dan pengetahuan yang Anda bagikan sangat berharga. Terima kasih!"

4. "Saya begitu berterima kasih kepada Anda atas pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang telah Anda berikan kepada saya. Anda tidak hanya menjadi guru tetapi juga mentor dan anutan. Saya selamanya berterima kasih atas bimbingan Anda."

5. "Meski Anda tidak pernah terlihat mengenakan jubah atau topeng, kami menyaksikan kekuatan super Anda setiap hari!"

6. "Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa!"

7. "Anda adalah guru yang luar biasa dan anutan nyata bagi kami semua. Terima kasih atas pengajaran Anda yang inspiratif!"

8. "Kebaikan dan kasih sayang Anda telah membuat perbedaan besar dalam hidup saya. Terima kasih telah menciptakan lingkungan yang aman dan penuh kasih sayang di mana saya dapat tumbuh dan berkembang sebagai siswa."

9. "Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus atas dedikasi Anda terhadap pendidikan saya. Keyakinan Anda terhadap potensi saya telah menginspirasi saya untuk meraih bintang dan mengejar impian saya."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru

10. "Saya sangat beruntung memiliki Anda sebagai guru saya - terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan!"

11. "Antusiasme dan keterampilan Anda sebagai guru telah membuat kelas ini menjadi yang paling menyenangkan dalam karier sekolah saya. Terima kasih!"

12. "Anda adalah guru yang luar biasa, dan saya sangat berterima kasih atas semua bantuan dan bimbingan Anda. Terima kasih!"

13. "Keyakinan Anda pada saya pada saat-saat keraguan diri sangat berarti. Terima kasih telah melihat potensi saya dan membantu saya mewujudkannya."

14. "Anda telah menunjukkan kepada saya kekuatan pengetahuan dan kegembiraan dalam belajar. Semangat Anda untuk pendidikan telah mengubah cara pandang saya selamanya. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa."

15. "Saya sangat bersyukur memiliki Anda sebagai guru saya - saya tidak bisa meminta orang yang lebih baik. Terima kasih banyak!"

16. "Terima kasih telah memperhatikan saya dan membantu saya untuk menjadi murid terbaik yang saya bisa. Anda adalah guru yang luar biasa!"

17. "Guru yang hebat menginspirasi dan mendorong para siswa untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa. Anda adalah salah satu dari guru-guru tersebut - terima kasih atas semua yang Anda lakukan!"

18. "Terima kasih telah melakukan yang terbaik untuk memastikan kesuksesan saya. Komitmen Anda terhadap perjalanan belajar saya telah memberikan dampak yang langgeng, dan saya selamanya berterima kasih atas dukungan Anda."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru

19. "Semangat Anda dalam mengajar terpancar di setiap pelajaran, membuat belajar menjadi pengalaman yang menyenangkan. Terima kasih atas antusiasme, kesabaran, dan pengetahuan yang telah Anda bagikan kepada saya."

20. "Terima kasih karena selalu menantang kami untuk berpikir di luar kebiasaan dan menginspirasi kami untuk menjadi diri kami yang terbaik. Anda luar biasa!"

21. "Guru yang baik itu seperti lilin - ia memakan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa!"

22. "Kami sangat beruntung memiliki Anda dalam hidup kami sebagai guru dan mentor. Terima kasih karena selalu mendorong kami untuk menjadi diri kami yang terbaik!"

23. "Dampak Anda pada kami akan tetap ada di hati kami selamanya. Kami sangat berterima kasih karena telah menjadi murid-murid Anda! Terima kasih telah menjadi guru yang sangat mendukung."

24. "Guru-guru yang luar biasa seperti Anda adalah alasan mengapa sekolah tidak terlalu buruk. Anda membuat belajar menjadi menyenangkan dan mengasyikkan. Terima kasih!"

25. "Anda adalah guru yang luar biasa, dan Anda telah membuat perbedaan besar dalam hidup saya. Saya sangat berterima kasih atas semua bantuan dan dukungan Anda. Terima kasih!"

26. "Anda adalah guru yang luar biasa yang telah memotivasi saya untuk melakukan yang terbaik dan tidak pernah menyerah. Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa!"

27. "Anda telah mendapatkan rasa hormat dari setiap siswa, bukan hanya karena keahlian Anda di dalam kelas, tetapi juga karena sifat kepedulian Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru

28. "Terima kasih karena selalu percaya kepada saya dan mendorong saya untuk mencapai potensi penuh saya. Anda adalah guru yang luar biasa!"

29. "Anda telah menjadi lebih dari sekadar guru bagi kami - Anda telah menjadi teman, mentor, dan inspirasi. Kami tidak akan pernah melupakan semua itu."

30. "Anda adalah inspirasi bagi kami semua, para siswa! Terima kasih telah menjadi guru terbaik yang pernah ada!"

31. "Seorang guru yang istimewa seperti Anda layak mendapatkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya."

32. "Terima kasih telah memberi kami kesempatan untuk belajar dan tumbuh sebagai individu. Anda adalah guru yang luar biasa, dan kami menghargai semua yang Anda lakukan!"

33. "Dibutuhkan orang yang istimewa untuk menjadi guru yang hebat. Terima kasih telah menjadi orang tersebut!"

34. "Kami sangat bersyukur memiliki guru yang luar biasa seperti Anda dalam hidup kami. Kata-kata tidak dapat mengungkapkan betapa kami menghargai semua kerja keras dan dedikasi Anda! Terima kasih!"

35. "Anda telah membuat perbedaan besar dalam hidup kami dan kami tidak akan pernah melupakan kata-kata Anda yang menginspirasi. Terima kasih!"

 

Sumber: Mommymadethat

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer