Sukses


Lomba Lari Ramah Lingkungan Dapat Rekor MURI, Tanam 2.400 Pohon dan Bagi-bagi Banyak Hadiah ke Peserta

Bola.com, Jakarta - Lomba lari ramah lingkungan, Alfamart Run 2023, membagi-bagi banyak hadiah kepada ribuan peserta berupa medali dan goodie bag berupa Rp1,5 juta dalam karung berukuran satu meter.

Lomba lari ini telah digelar pada Minggu (20/8/2023) di Plaza Timur Senayan, Jakarta Pusat, yang diikuti oleh 2.400 pelari dan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

Lomba lari ini mempertandingan dua nomor. Keduanya adalah 5K dan 10K. Puluhan artis turut ambil bagian. Selain itu, terdapat juga peserta dari luar Pulau Jawa.

Lomba lari ini juga dimeriahkan hiburan musik oleh band kotak dipandu brand ambassador Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, dan presenter Valentino Simanjuntak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1 Pelari 1 Pohon

Lomba lari ini tetap mengusung program satu pelari satu pohon. Maksudnya adalah penanaman sebanyak 2.400 pohon sesuai dengan pelari.

Pohon mangrove, nangka, dan manglid ditanam sebelum lomba ini digelar di lahan kritis di Jakarta Utara, Tanjung Benoa, Bali, Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Bandung, Bengkalis, Riau, dan Lampung Timur.

"Pohon-pohon itu adalah hasil keikutsertaan pelari. Kami dan mereka juga telah menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan yang kami harapkan ada kontribusi nyata untuk lingkungan dan keterikatan dari Alfamart Run 2023," ujar Marketing Director Alfamart, Ryans Alfons Kaloh, dalam keterangan tertulis.

3 dari 4 halaman

Kontribusi untuk Lingkungan

Semangat kontribusi untuk lingkungan makin lengkap karena semua paper cup dan botol plastik yang terkumpul di lomba ini akan dimanfaatkan oleh Kampung Alfamart Sahabat Bumi di Ulujami, Jakarta Selatan.

Nantinya, sampah itu bakal diolah menjadi barang bernilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan oleh warga atau dijual kembali.

"Kami melihat para peserta sangat antusias, heboh, dan happy saat ikut lomba ini. Sebab, kami juga telah menyiapkan banyak kejutan dan benefit yang jauh lebih banyak dari tahun lalu," kata Ryans Alfons.

4 dari 4 halaman

Dapat Rekor MURI

"Belum ada lomba yang memberikan benefit goodie bag sebanyak dan sebesar ini sebelumnya," imbuh Ryans Alfons. Lomba ini juga mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Bahkan kami mendapat pengakuan rekor MURI sebagai 'Lomba Lari yang Pesertanya Mendapatkan Goodie Bag Dengan Isi Produk Terbanyak' yang sertifikatnya juga diserahkan di acara ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer