Sukses


Bersaing dengan Spanyol dan Brasil, Iran Siap Beri Kejutan di Piala Dunia FIBA 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Iran tak gentar dengan persaingan yang bakal dihadapi di Piala Dunia FIBA 2023. Pelatih Hakan Demir menegaskan, timnya siap memberikan kejutan.

Timnas Basket Iran tergabung di Grup G Piala Dunia FIBA 2023. Iran bakal bersaing dengan Spanyol, Brasil, dan Pantai Gading.

Pelatih Hakan Demir menyebut, Iran datang ke Piala Dunia FIBA 2023 dengan sejumlah perubahan komposisi pemain. Namun, mereka sudah melakukan persiapan yang cukup dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami mengubah beberapa generasi. Mereka sudah berlatih selama 2,5 bulan dengan keras dan pastinya kami akan berusaha dan kerja keas sekuat tenaga dan sebaik yang kami mampu," kata Hakan Demir dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/8/2023) siang WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penuh Percaya Diri

Sementara itu, kapten Timnas Basket Iran, Hamed Haddadi, optimistis timnya bisa bersaing di Piala Dunia FIBA 2023. Pemain berusia 38 tahun tak gentar menghadapi Brasil pada laga perdana (26/8/2023).

"Memang pada dua laga uji coba terakhir, mereka harus kerja keras. Pada akhirnya, di pengujung musim panas mereka bermain dengan bagus," ucap Hamed Haddadi.

"Saya melihat mereka punya peluang besar untuk bisa mencapai top 16. Kita lihat apa yang bisa dilakukan. Kami akan membuat mereka stress menghadapi kami," tegas Hamed Haddadi.

3 dari 3 halaman

Lupakan Masa Lalu

Timnas Basket Iran punya pengalaman buruk menghadapi Brasil pada Piala Dunia FIBA 2014. Ketika itu, Iran menyerah 50-79.

"Pada 2014 kami memiliki hasil kurang bagus saat melawan mereka. Itu merupakan laga yang tangguh buat kami," tegas Hamed Haddadi.

"Selalu senang bermain melawan Brasil karena membawa pengalaman baru buat saya. Bagi para pemain muda yang membutuhkan pengalaman, pertemuan nanti akan menjadi laga yang bagus buat kedua tim," tegas Hamed Haddadi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer