Sukses


10 Arti Mimpi tentang Utang, Miliki Makna Negatif

Bola.com, Jakarta - Ketika tidur, manusia diperkirakan bisa mengalami berbagai macam peristiwa mimpi. Mimpi yang dialami bisa menyenangkan, menakutkan, menenangkan, atau benar-benar aneh.

Lantas, pernahkah kamu mengalami mimpi tentang utang? Banyak ahli tafsir menjelaskan bahwa mimpi ini mengandung berbagai makna.

Tidak sedikit orang beranggapan mimpi tentang utang memiliki makna negatif. Menurut Primbon Jawa, kamu akan merasakan kesengsaraan yang cukup menyiksa, terutama dalam hal keuangan.

Kendati begitu, ada pula yang menafsirkan mimpi tentang utang sebuah pertanda kamu akan memperoleh nasib bagus ke depannya.

Terlepas dari itu semua, peristiwa mimpi yang didapat terkadang sulit untuk dimengerti dengan logika. Ada baiknya, kamu harus bijak untuk menyikapi mimpi yang diterima.

Berikut ini 10 arti mimpi tentang utang yang bisa jadi bahan pertimbangan, dikutip dari laman Menurutparaahli dan Kangelanm, Senin (28/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Utang

1. Arti Mimpi Punya Utang

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi punya utang, menurut Primbon Jawa, kamu akan merasakan kesengsaraan yang cukup menyiksa, terutama dalam hal keuangan.

2. Arti Mimpi Punya Utang ke Teman

Apabila kamu mendapati mimpi punya utang ke teman, ini membawa pesan kondisi perekonomianmu akan kembali normal seperti waktu dulu.

3. Arti Mimpi Ditagih Utang

Jika kamu mengalami mimpi ditagih utang, ini mengindikasikan perekonomianmu sedang dilanda krisis.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Utang

4. Arti Mimpi Memberi Utang

Pernahkah kamu mendapati mimpi memberi utang? Konon, kamu akan memperoleh suatu berkah lebih dari uang oleh Tuhan.

5. Arti Mimpi Menagih Utang

Arti mimpi menagih utang adalah isyarat persahabatan si pemimpi terancam bubar. Hal yang menjadi faktor utama karena adanya salah paham antara si pemimpi dengan temannya yang berubah menjadi sebuah konflik yang rumit.

6. Arti Mimpi Tidak Mampu Membayar Utang

Arti mimpi tidak mampu membayar utang adalah sinyal kehidupan si pemimpi akan diterpa banyak masalah besar dan rumit untuk diselesaikan.

7. Arti Mimpi Utang Sudah Lunas, tapi Masih Ditagih

Saat kamu bermimpi utang sudah lunas, tetapi masih ditagih, melambangkan permasalahan hidupmu belum semuanya teratasi. Satu di antaranya mungkin kamu masih memiliki utang kepada seseorang, tetapi kamu lupa membayarnya.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Utang

8. Arti Mimpi Punya Utang dalam Jumlah Besar

Untuk kamu yang pernah mengalami mimpi punya utang dalam jumlah besar, ini mengisyaratkan akan datangnya keburukan. Keburukan yang datang mencakup pada gangguan kesehatan dan masalah keuangan yang cukup rumit.

9. Arti Mimpi Orang Tua Punya Utang Banyak

Jika kamu pernah bermimpi orang tua punya utang banyak, ini menandakan kamu akan mendapatkan kemudahan di segala urusan. Entah urusan jodoh, rezeki, dan lain sebagainya.

10. Arti Mimpi Pasangan Punya Utang

Pernahkah kamu bermimpi pasangan punya utang? Mimpi ini menggambarkan kisah asmaramu dan pasangan harus kandas di tengah jalan.

 

Sumber: menurutparaahli.com, kangelanm.blogspot.com

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer