Sukses


28 Kata-Kata Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 2023

Bola.com, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

Adapun tugas Palang Merah Indonesia untuk memberikan bantuan dan layanan kepada masyarakat korban konflik, bencana, krisis kesehatan, mendiseminasikan nilai-nilai kemanusiaan dan hukum humaniter internasional.

Dilansir dari pmimedan.or.id, pada 3 September 1945, tepatnya 17 hari setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, Presiden Soekarno mengeluarkan perintah untuk membentuk suatu badan Palang Merah Nasional.

Atas perintah Presiden Soekarno, pada 5 September 1945 dibentukklah Panitia 5 oleh Dr. Buntaran yang saat itu menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia Kabinet I.

Akhirnya, pada 17 September 1945, Perhimpunan Palang Merah Indonesia berhasil dibentuk dan diketuai oleh Drs. Mohammad Hatta.

Palang Merah Indonesia mendapat pengakuan secara internasional oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dengan menjadi anggota Palang Merah Internasional pada 1950.

Nah, dalam rangka meramaikan hari Palang Merah Indonesia pada 3 September 2023, tak ada salahnya kamu mengirimkan kata-kata ucapan.

Berikut 28 kata-kata ucapan hari Palang Merah Indonesia 2023 yang bisa jadi referensi, dikutip dari laman Goodminds dan Kataucapanselamatcg, Sabtu (2/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 2023

1. "PMI terus berjuang, kemanusiaan harus selalu ditegakkan! Selamat hari Palang Merah Indonesia tahun 2023."

2. "Terima kasih atas jasa para pejuang kemanusiaan. Tetaplah berujang demi keselamatan anak bangsa. Selamat hari jadi ke-78 PMI."

3. "Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain. Selamat hari Palang Merah Indonesia ke-78."

4. "Membantu saudara kita yang terkena musibah tidak harus dengan harta. Kita bisa membantunya dengan setetes darah. Selamat hari jadi ke-78 PMI, semoga kiprahmu makin berjaya.”

5. "PMI menjadikan tetesan darah bukan hanya sekadar benda tak berharga. PMI telah menyelamatkan ribuan nyawa dengan setetes darah yang dimilikinya. Selamat Hari Palang Merah Indonesia tahun 2023."

6. "Arti sejati kehidupan adalah mengabdi pada nilai-nilai kemanusiaan. Semoga PMI selalu bisa menebar kebaikan kepada setiap orang. Selamat Hari Palang Merah Indonesia."

7. "Kemanusiaan yang nyata adalah saat kita bisa membagikan nilainya. Selamat hari jadi ke-78 PMI! Teruslah berkiprah membantu sesama.”

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 2023

8. "Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. PMI adalah satu di antara contoh nyata. Semoga terus berjasa. Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke-78."

9. "78 tahun sudah kau hadir berjuang di bidang kemanusian dan kesehatan, terima kasih untuk semua, selamat Hari Palang Merah Indonesia."

10. "Tetesan darah akan menjadi amal yang mulia jika disertai niat ikhlas meringankan penderitaan sesama. Selamat Hari Palang Merah Indonesia tahun 2023."

11. "Mari luangkan waktu sehari pada hari ini untuk berterima kasih kepada orang-orang yang membantu para korban tanpa pamrih. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!"

12. "Selamat hari kemanusiaan. Teruslah mengabdi untuk kejayaan Indonesia. Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke-78."

13. "Di usia ke-78, Palang Merah Indonesia tetap menjadi cahaya harapan bagi mereka yang membutuhkan pertolongan. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!"

14. "Di usia yang ke-78, semoga Palang Merah Indonesia terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbuat kebaikan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 2023

15. "Selamat Hari Palang Merah Indonesia untuk semua. Mari kita gerakkan aksi donor darah demi menyelamatkan setiap orang."

16. "Di usia ke-78, Palang Merah Indonesia telah menjadi simbol kasih sayang dan kepedulian. Selamat Hari Palang Merah Indonesia tahun 2023."

17. "Teruslah mengabdi untuk kejayaan Indonesia. Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke-78."

18. "Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke-78. Semoga perjuangan untuk kemanusiaan selalu diberkahi."

19. "Salam kemanusiaan, terima kasih Palang Merah Indonesia yang telah hadir dan siap menolang jiwa-jiwa rakyat Indonesia. Selamat hari jadi ke-78 PMI."

20. "Mari ulurkan tangan kita untuk membawa sedikit perubahan dalam kehidupan orang-orang sekitar. Selamat hari jadi ke-78 PMI."

21. "Membantu saudara kita yang terkena musibah tidak harus dengan harta. Selamat hari Palang Merah Indonesia ke-78."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 2023

22. "Jadikan momen perayaan hari Palang Merah Indonesia tahun 2023 sebagai dorongan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat."

23. "Selamat Hari Palang Merah Indonesia tahun 2023. Semoga hari ini selalu mengingatkan kita untuk terus berbuat baik dan bermanfaat bagi manusia lain."

24. "Hari Palang Merah Indonesia mengajarkan kita untuk merawat orang-orang yang kesusahan. Selamat hari jadi ke-78 PMI."

25. "Tingkatkan jiwa kemanusiaan generasi muda Indonesia! Selamat Hari Palang Merah Indonesia tahun 2023."

26. "Setiap kebaikan yang diberikan oleh seseorang tidak akan pernah luput dari perhatian. Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke-78."

27. "Jadilah remaja dengan semangat yang menggelora untuk selalu peduli kepada keselamatan manusia. Selamat Hari Palang Merah Indonesia tahun 2023."

28. "Menjadi relawan Palang Merah Indonesia bukanlah tugas, melainkan panggilan jiwa. Selamat hari jadi ke-78 PMI."

 

Sumber: Goodminds, Kataucapanselamatcg

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer